Ben Kasyafani: Perbaiki Makanan & Harta Agar Doa Mudah Terkabul

Ben Kasyafani:  Perbaiki Makanan & Harta Agar Doa Mudah Terkabul

Sukses di dunia entertainment, Ben Kasyafani kini tengah sibuk belajar dan mencoba bisnis baru. Tertarik dengan halal lifestyle, ia pun melirik usaha di bidang teknologi.

Maraknya industri halal yang kini dipasarkan di Indonesia, menjadi pertanda bahwa ini adalah jenis bisnis yang memikat hati masyarakat muslim Indonesia. Mulai dari produk kuliner hingga wisata kini menjadi komoditi bisnis yang menjanjikan. Apalagi kini juga telah dibuka Halal Park yang dibuka pada Selasa, 16 April lalu.
 
“Menurut saya ini awal yang bagus, walaupun semua masih dalam bentuk perencanaan dan baru temporary. Tempatnya juga sudah cukup baik di mana nantinya juga akan dibangun tempat permanen, which is bagus banget,” ungkap Ben saat ditemui di Area Gelora Bung Karno.
    
Selain sedang menyelesaikan syuting Film terbarunya Buya Hamka, Ben mengatakan memiliki ketertarikan untuk menjadi seorang pengusaha. Namun sebelum mempunyai brand sendiri ia harus banyak belajar, seperti halnya bermitra sekaligus menjadi brand ambassador dari lini busana muslim.
    
“Aku lagi buka Mitra dengan salah satu brand baju muslim. Jadi kami punya dua konsep dengan two elements yang akan kami buka di daerah Rangkas Bitung. Nantinya mungkin akan masuk ke Indonesia Timur, beberapa Pulau Jawa dan Jawa Barat,” ungkapnya.
    
Menggaet mitra ini diungkapkan Ben memang karena ia sendiri mengakui bahwa untuk membangun sebuah brand yang dipercaya oleh publik cukuplah sulit. Karena itu ia tak segan menggandeng brand besar terlebih dulu dan belajar dari sana. Bukan hanya itu saja, kegiatannya saat ini masih cukup padat untuk bisa membagi waktu antara karier di dunia entertainment dan bisnisnya ini.
    
“Kalau saya mengembangkan brand sendiri bersama istri kan tidak mudah ya. Jadi kami memulainya dengan mitra semacam franchise. Memang kami punya lahan di Rangkas Bitung untuk dibuat semacam kafe dan sebelahnya bisa menjadi fashion store muslim. Jadi belajar dulu karena susah mengembangkan brand itu, karena juga masih ada kerjaan di film dan kalau dikerjakan sendiri harus shifting full jadi butuh waktu,” jelas suami dari Nesyana Ayu Nabila ini.

Tertarik Bisnis Teknologi
    
Selain sibuk berakting dan membawakan acara, rupanya Ben kini tengah merintis usaha baru di bidang aplikasi petunjuk makanan halal. Tak sembarangan, ia pun rajin mengikuti berbagai pelatihan untuk mengembangkan bisnisnya. Jika ditanya apa yang membuatnya memutuskan untuk membuat bisnis ini, ayah Sienna Ameera Kasyafani ini mengaku sulit menemukan restoran halal.
    
“Jadi memang aku dulu sering telpon restoran dan mereka bilang halal. Tapi pas sampai sana, aku tanya chef-nya, ternyata sausnya menggunakan arak. Dan sebenarnya yang saya lakukan itu kan repot dan konvensional ya. Juga karena sekarang era digital, kayaknya perlu satu teknologi yang bisa mengulas lebih banyak informasi seputar restoran halal. Jadi menariklah untuk di explore,” ujarnya.
    
Nantinya aplikasi yang sedang digarap Ben itu diharapkan bisa menjadi petunjuk bagi orang muslim yang ingin mencari menu masakan halal. Menurut Ben, pemahaman mengenai halal setiap orang berbeda-beda.
    
“Apps itu kan memang harus fungsional, dan bisa jadi petunjuk makanan halal walaupun semua makanan halal sudah jelas, hanya pemahaman mengenai halal orang berbeda. Sehingga referensi halal tidak lagi abu-abu. Dengan aplikasi itu nantinya orang-orang bisa memasukkan testimoni saat makan di beberapa restoran sehingga cara konvensional bisa segera ditinggalkan sih,” akunya.
    
Belakangan melalui ilmu agama yang ia kaji, Ben mulai menerapkan gaya hidup halal. Ia selalu menanamkan nilai jika apa yang ia makan nantinya akan berpengaruh dengan keinginannya kepada sang pencipta.
    
“Sudah mulai belajar dan menerapkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Kemarin saya belajar dari pengajian dan hadist, di mana dalam agama Islam jika kita tidak membersihkan makanan kita maka doa-doa kita akan sulit terkabul. Saya jadi punya keinginan kalau mau mustajab, ya harus perbaiki makanan halal sama harta kita,” jelasnya. (EV)

---
Foto: Azhari Firmansyah (@ashcolored), MUA: Carry (@showcasejkt), Fashion Stylist: Eva

 

selebritis, seleb, indonesia, ben kasyafani

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments