Oxcerila Paryana Musuhan Dengan Gadget

Oxcerila Paryana Musuhan Dengan Gadget

Menjadi seorang ibu di zaman digital seperti saat ini, sepertinya penuh dengan tantangan. Tak akan pernah  sama dengan didikan orang tua dulu. Hal itu sangat dirasakan oleh aktris cantik dan juga seorang desainer muda Oxcerila Paryana.  Oxcel yang kini telah memiliki dua anak laki-laki yang sangat aktif  mengaku mendidik anaknya dengan cara berbeda dan lebih terbuka dengan hal apapun.

Aktris yang berperan sebagai Salma dalam film “Mantan Manten” ini mengatakan anak-anak tidak dapat dibohongi, namun harus dijelaskan mengapa mereka mendapat larangan.

“Sekarang tuh anak harus dijelaskan sejelas mungkin kenapa ia dilarang, karena lebih kritis. Ilmu parenting kan berkembang ya dan banyak penemuan tentang mendidik anak . Sistem didik saat ini  kalau lebih positif ya kenapa enggak diterapkan,” kata Oxcel saat berkunjung ke kantor Redaksi WI beberapa waktu lalu.

Perempuan berbintang Libra ini berpendapat anak zaman sekarang, tidak bisa dididik dengan ajaran jaman dulu yang kolot.  

“Masa kita mau tetap ke pemahaman zaman dulu. Aku sih fleksibel ya,” ungkapnya.

Bahkan ia mengaku kedua anaknya sangat aktif bergerak dan ia ingin sekali mengenalkan anaknya dengan olahraga yang agak ekstrim.
 
“Anakku dua-duanya laki-laki, yang satu umur lima tahun dan dua tahun. Aktifnya luar biasa. Ternyata lucu ya punya anak itu, kita lihat perkembangnnya, sesuai fase-fasenya  Anak kedua sih juga aktif, dia lagi suka bergelantungan kayak spiderman gitu. Aktif banget, parah!” ungkap Oxcel.

Sepertinya musuh terberat seorang ibu adalah gadget, ditambah jika sang anak sangat kecanduan smartphone dengan sejuta permainannya. Hal itu juga sangat dirasakan oleh Oxcel. Namun, ia berpendapat tak ingin jika anaknya terlalu lama bermain gadget, disamping dapat merusak mata gadget juga dapat merusak mentalnya.

“Jauhkan anak dari gadget tuh susah banget sih, kayaknya tuh udah kecanduan banget. Makanya aku dialihkan ke televisi deh, dengan channel yang sudah aku pilihkan dan bagus untuk mengedukasi anak,” terang Oxcel.

Di samping itu, perempuan yang ingin mendapatkan karakter psikopat ini mengatakan meski ia cukup sibuk sebagai seorang fashion desainer dan aktris namun ia selalu memperhatikan tumbuh kembang kedua anaknya itu. (RV)

---
Foto: IG @oxcel

Selebritis, Oxcell, ibu milenial, musuh gadget

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments