Berkreasi Bento Lucu Bersama Endeus TV

 Berkreasi Bento Lucu Bersama Endeus TV

Terkadang dibutuhkan kreativitas tingkat tinggi untuk bisa membujuk si kecil menyantap habis hidangan yang kita sisipkan sebagai bekal. Terutama ketika kita sendiri tidak dapat mengawasi kegiatan makan di sekolah.

Ada saja cerita makanan yang tersisa dan dibawa kembali sepulang sekolah. Padahal menyiapkan bekal bagi seorang ibu juga menjadi pemikiran yang luar biasa kompleks. Dibutuhkan effort yang tidak singkat untuk bisa menuangkan sajian lezat yang menarik untuk si kecil.

Untuk itulah KUPAS Endeus alias “Kumpul Komunitas bareng Endeus” kembali digelar pada hari Sabtu, 23 Februari lalu. Acara rutin bulanan kali ini sengaja memilih tema “Bekal sehat untuk yang tersayang” berkaitan dengan hari kasih sayang di bulan Februari. Diharapkan event kali ini tentu dapat menciptakan momen kasih sayang antara bunda dan si kecil dengan kegiatan kompaknya mereka menghias bento.

“Karena di bulan Februari adalah hari kasih sayang yang identik dengan pasangan. Tapi kita ingin melihatnya dari angle yang berbeda, yaitu kasih sayang antara orang tua dengan si kecil melalui bekal terbaik untuk yang tersayang,” ujar Lucky Kristianto, Marketing & Activation Supervisor Endeus.TV pada Sabtu (23/2) di Star Dimsum Mitra Terrace,Jakarta.

Event ini juga sekaligus mengajak para ibu untuk menyiapkan sendiri bekal anak agar mereka tidak perlu lagi jajan sembarangan yang belum tentu terjaga kebersihannya.

Sebagai pemandu kegiatan kali ini, Alfani, seorang content creator sosial media ini diundang.Tak hanya aktif berkreasi membuat bento, Alfani memang aktif berbagi hasil kreasinya yang cantik di Instagram dengan tagar #foodbyfan1388.

Komunitas Bloggercrony Community pun digandeng sebagai peserta. Karena siang itu memang acara yang disuguhkan adalah kegiatan membuat bento karakter untuk si kecil, para peserta pun diajak untuk turut membawa si buah hati untuk berkreasi bersama.

Antusiasme peserta yang tinggi terlihat sejak pagi. Terbukti tempat acara sudah mulai dipenuhi peserta sejak pukul 8 pagi padahal acara dimulai sejak pukul 8:30. Acara dipandu oleh Alfani yang membawakan kelas bento karakter yang lucu-lucu.

Dalam kesempatan yang sama, Alfani selaku creator bento  mengungkapkan  untuk membuat karakter bento itu tidak perlu ribet dan memakan waktu yang lama.

“Bahan terbaik untuk membuat bento itu yang ada di rumah. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah karena bento itu bukan makanan yang diperuntukkan langsung dimakan, jadi pilihan bahan dan cara mengemasnya perlu diperhatikan agar masih enak untuk dimakan dua atau tiga jam setelahnya,” jelas Wanita yang biasa disapa Fani ini.

Fani juga membagikan tips untuk para ibu yang ingin belajar membuat kreasi bento. Ia menyarankan untuk tidak membeli peralatan terlalu mahal dan cukup berkreasi dengan gunting dan pisau saja.

“Kalau bisa jangan beli-beli alat-alat cetakan yang mahal, cukup dengan gunting dan pisau bisa membuat bentuk yang lucu,” jelasnya.

Pesannya, pastikan gunting dan peralatan lainnya memang khusus diperuntukkan kegiatan membuat bento untuk si kecil. (RV)

----
Foto : Lintang Widowati

event, kerjasama, endeus tv, bento

Artikel Terkait

Comments