Ivan Gunawan x Doraemon

Ivan Gunawan x Doraemon

Koleksi Ivan Gunawan menjadi pembuka dalam pagelaran fashion Modo 2019. Dengan bangga desainer yang akrab disapa Igun ini memperlihatkan 30 set koleksi rancangannya yang terdiri dari 25 busana wanita dan lima busana pria.

Sengaja untuk koleksi yang berkolaborasi dengan Doraemon ini, Igun menciptakan look yang glamor, edgy dan elegan. Terbagi menjadi dua sesi, koleksi pertamanya menampilkan karakter Doraemon dan kawan-kawannya yang ia tuangkan dalam bentuk motif siluet pada bahan yang dicetak secara khusus. Bahan yang Ivan gunakan cukup variatif, mulai dari katun hingga mika dengan warna nude, hitam dan putih yang menjadi penanda kuat dari koleksi ini.

Busana dengan potongan lurus, longgar dan bertumpuk dalam gaya khas harajuku yang edgy sengaja Ivan tampilkan.

Selanjutnya, karakter Doraemon tergambar menjadi bentuk yang lebih halus dan busana yang ditampilkan dalam desain ini lebih sophisticated, elegant dan clean, yang merupakan jiwa rancangan Ivan Gunawan selama ini.

Presentasi koleksi didominasi tekstil polos modern, seperti mikado, brokat, velvet, tulle hingga netting dalam hitam dan putih. Ciri khas Doraemon dimunculkan dalam bentuk topi dengan baling-baling, dan lonceng.

Dalam rancangan Ivan Gunawan yang bertema Kuroba ini , ia berkolaborasi dengan desainer aksesori berkelas dunia, Rinaldy Yunardi, demi menjadi aksesori busana sebagai benang merah koleksi.

“Saya menamai koleksi ini 'Kuroba' (sayap hitam), yang merupakan interpretasi saya terhadap tokoh Doraemon yang saya cintai sejak kecil. Tergenggam harapan sayap ini membawa Doraemon ke jenjang yang lebih tinggi. Doraemon dengan aroma mapan, elegan, dan mewah yang sejalan dengan karakter desan saya, tanpa kehilangan kenangan masa kecil yang lekat di dalamnya,” tutur Ivan saat ditemui usai fashion show, pada Rabu 13 Februari kemarin di Grand Indonesia, Jakarta. (RV)

---
Foto: Lintang

 

catwalk, fashion, ivan gunawan, doraemon

Artikel Terkait

Comments