Pesona Batik Nitik Cinde

Pesona Batik Nitik Cinde

Menutup akhir tahun 2018, Batik Danar Hadi rumah mode yang menjadi pelopor industri batik Solo di Indonesia meluncurkan kolesi terbarunya. Sebanyak empat puluh delapan busana dipamerkan dengan judul “Pesona Nitik Cinde” yang diselenggarakan di Bimasena, The Dharmawangsa Hotel.
 
Nama Nitik Cinde sendiri berasal dari corak batik yang dihasilkan oleh teknik menutulkan canting dengan susunan titik yang menghasilkan sebuah pola. Motif Cinde sebenarnya berasal dari Gujarat, India dan sangat dikagumi oleh masyarakat Jawa pada awal kedatangan bangsa India ke pulau Jawa. Hal inilah yang menginspirasi pengrajin batik di Jawa untuk membuat batik Nitik Cinde khas Indonesia.

Gaya busana Batik Danar Hadi yang selalu identik dengan keanggunan wanita Nusantara ini selalu melakukan inovasi terbaru.  Dikemas lebih modern, koleksi Nitik Cinde ini terlihat  sophisticated dengan sentuhan etnik. Terlihat dari banyaknya motif Nitik yang tertuang dalam kain sutra maupun katun. Seluruh busana yang tampil terlihat mudah dipadu padan menjadikan koleksi ini pilihan tepat bagi wanita urban. Tunik panjang dan juga gaun dengan potongan sederhana namun elegan, dengan mudah dapat dikenakan ke segala kesempatan termasuk saat pesta tahun baru.

Warna-warna yang ditampilkan lebih pada warna earthy seperti dark brown dengan paduan warna merah, biru, dan gold. (JAN)

--
Foto: Arafah

 

catwalk, fashion, danar hadi, batik

Artikel Terkait

Comments