Lagi-Lagi Ateng Siap Tayang 10 Januari 2019

Lagi-Lagi Ateng Siap Tayang 10 Januari 2019

Dikenal sebagai legenda di dunia lawak Indonesia era 60-an hingga 2000-an, kini, sosok Ateng dan Iskak kembali diangkat ke layar lebar dengan cerita baru dan dikemas lebih modern.

Film yang disutradarai Monty Tiwa ini berkisah seputar keluarga yang dibalut dengan unsur komedi. Augie Fantinus dipercaya memerankan Ateng dan Agung, sedangkan Soleh Solihun menjadi Iskak. Selain itu, ada pula Julie Estelle, Surya Saputra dan Unique Priscilla. dan Rohana Srimulat dan Catherine Wilson.

Dijumpai usai press screening pada 7 Januari, para pemain mengungkapkan antusiasme mereka terhadap film ini. Namun, di sisi lain terasa kurang tanpa kehadiran Augie yang saat ini tengah mendekam Rutan Salemba karena kasus hukum yang menjeratnya. Mewakili sang suami, Adriana Bustami pun hadir dan membacakan surat yang ditulis Augie.

Dikatakan Augie dalam surat itu, ia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat di film itu. Film ini merupakan pertama kalinya Augie mendapat kesempatan sebagai pemeran utama dan ia bersedih karena peluncuran film Lagi-Lagi Ateng  merupakan hari yang ia nantikan. Namun, kondisinya saat ini tidak memungkinkannya hadir.

“Tapi, rencana Tuhan tidak sama seperti yang saya inginkan, tapi saya tetap mensyukuri itu,” kata Adriana dengan suara bergetar saat membacakan surat sang suami.

Adirana Bustami, istri Augie Fantinus saat membacakan surat yang ditulis Augie

Augie kemudian mengutip ucapannya dalam film Lagi-Lagi Ateng dalam surat itu. “Sepintar apapun, sekaya apapun, tanpa keluarga kita tetap lemah. Saatnya lebih cinta keluarga setelah nonton film ini,” ucap Adriana membaca penutup surat yang ditulis Augie.

Julie Estelle yang berperan sebagai Cemplon menambahkan, totalitas dan dedikasi Augie berperan sebagai Ateng dan Agung di film ini sangat luar biasa.

“Hal itu menjadi energi positif yang bisa dirasakan semua pemain sampai akhirnya bisa menyatukan kita semua seperti keluarga,” kata Julie.

Julie Estelle berperan sebagai Cemplon

Ateng yang dikenal melalui grup Kwartet Jaya bersama Iskak, Eddy Sud, dan Bing Slamet ini sudah membintangi banyak film semasa hidupnya seperti Ateng Minta Kawin, Ateng Kaya Mendadak,  Ateng The Godfather dan lainnya. Untuk film Lagi-Lagi Ateng ini, pihak pembuat film menekankan, film ini bukan remake maupun reborn, tapi sebuah tribut untuk Ateng dan Iskak.

Dikisahkan dalam film ini, Ateng dan Iskak pertama kalinya ke Jakarta. Tapi, justru Ateng bertemu dengan kembarannya Agung di hotel tempat mereka menginap. Ateng dan Agung terkejut karena mereka sangat mirip. Kemudian terungkap jika mereka saudara kembar yang terpisah sejak bayi. Sejak saat itu berbagai cerita penuh haru, seru dan tak lepas dari unsur komedi ditampilkan di film drama keluarga yang bisa ditonton semua usia ini mulai 10 Januari 2019. (AR)   

-------

Foto: Arafah

 

Lagi-Lagi Ateng,Augie Fantinus,Julie Estelle,Surya Saputra,film,film Indonesia

Artikel Terkait

Comments