Gaya Hijab Ayana Jihye Moon

Gaya Hijab Ayana Jihye Moon

Cantik, feminin, manis dan sederhana, begitu pribadi Ayana Jihye Moon yang dikenal publik. Meskipun berasal dari negara Korea yang terkenal dengan gaya berpakaian yang unik, ternyata Ayana memiliki ciri berbusananya sendiri. Di sela aktivitasnya yang padat, gadis cantik yang juga kuliah di Malaysia ini, menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan WI pada saat berkunjung ke Indonesia.  

Bagaimana rasanya menjadi seorang muslimah di Korea ?
Tentunya sangat berat. Apalagi di Korea sendiri agama Islam adalah minoritas, sehingga masih banyak yang belum menerima apa yang saya jalani dan kenakan untuk menutup aurat saya. Keluarga saya dan juga teman-teman, awalnya tidak menerima dengan jalan yang saya pilih ini, bahkan orang tua saya takut bila masa depan saya tidak dapat diterima dengan baik dalam mencari pekerjaan karena menggunakan hijab.

Benarkah Anda anggota girl band di Korea yang dikeluarkan karena berhijab?
Tentu tidak benar. Saya tidak pernah tergabung dalam agensi entertainment girl band apapun di Korea. Memang  di situs online yang memberitakan, ada nama seorang wanita yang hampir mirip dengan saya tergabung dalam sebuah girl band, namun itu bukan saya. Mereka membuat berita tanpa terlebih dulu konformasi dengan saya sehingga isu itu menyebar dan banyak yang beranggapan bahwa itu saya.

Adakah toko hijab dan baju muslimah di Korea?
Meskipun Korea begitu banyak toko fashion namun untuk mencari busana muslimah dan juga hijab masih sangat susah karena keberadaannya masih jarang. Walau ada, namun pilihannya tidak banyak. Maka dari itu, saya sering membelinya di Malaysia atau di Indonesia.
 
Hijab seperti apa yang menjadi favorit?
Saya sangat menyukai hijab dengan bahan yang lembut dan tidak panas saat dikenakan. Untuk cara pemakaiannya juga yang simpel saja. Teman- teman muslimah saya berasal dari Malaysia dan juga Indonesia jadi style hijab saya pun cenderung sama dengan muslimah di sini.

Gaya andalan Ayana dalam berbusana?
Saya tidak punya gaya andalan. Saya mengenakan apa saja yang saya suka but I love pastel colour. Hampir semua outfit yang saya kenakan berwarna pastel karena mudah dipadupadankan. Kalau yang menutupi aurat ya itu sudah jadi kewajiban. Dan pastinya yang nyaman yang di tubuh. Buat saya busana yang ketat itu tidak nyaman di kenakan. Karena umur saya masih muda maka saya lebih lebih suka hijab kasual yang minimalis karena lebih praktis untuk aktivitas apapun.

Tips busana muslimah ala Ayana?
Perhatikan kualitas bahan karena hal ini sangat penting untuk kenyamanan. Bahan harus bisa yang menyerap keringat dan tidak panas saat dikenakan. Pilih juga busana yang mudah dipadu padan dengan yang lain, jadi lebih baik juga yang warnanya netral. Untuk aksesoris, saya suka sepatu yang nyaman seperti sneakers buat sehari-hari. Jangan lupa juga kenakan kaus kaki untuk menutup aurat.(JAN)

--
Foto: IG @xolovelyayana

 

inspiring, style icon, hijaber, vlogger

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments