7 Kegiatan Seru Mengisi Liburan Si Kecil

7 Kegiatan Seru Mengisi Liburan Si Kecil

Liburan akhir tahun si kecil sudah di depan mata. Mungkin ada beberapa dari Anda yang masih bingung menentukan akan melakukan kegiatan apa yang menarik agar si kecil tidak bosan. Berikut bisa Anda contek sebagai kegiatan menarik mengisi waktu liburan.

Ikut Kelas Melukis
Teman-teman yang suka melukis, selama libur sekolah bisa pilih berbagai kelas melukis yang terdekat dari tempat tinggal kalian. Minta tolong mama atau papa untuk bantu mencari dan mendaftarkannya ya ke kelas-kelas yang memang buka saat libur sekolah.  

Olahraga
Selain menyehatkan, olahraga bagus juga lho untuk masa pertumbuhan kita. Kalian bisa pilih olahraga yang paling digemari dan bisa dilakukan selama masa liburan sekolah nanti. Teman-teman paling suka olahraga apa? Kalau Aira sangat suka berkuda.

Pergi ke Taman Wisata
Liburan memang makin seru ya kalau kita pergi ke taman wisata. Apalagi banyak permainan yang tersedia. Pilih mainan sesuai usia teman-teman dan jangan sampai lupa makan agar tetap bertenaga.

Belajar Memasak
Ayo, siapa yang suka ikut bantu mama saat memasak? Nah, untuk teman-teman yang ingin belajar, bisa lho mendaftar di berbagai tempat kursus memasak untuk anak. Alat dan bahan yang digunakan juga terjamin aman karena biasanya tidak menggunakan api atau sumber panas. Kalaupun menggunakan kompor, biasanya akan ada pendamping. Belajar memasak ternyata juga banyak manfaatnya, seperti melatih motorik dan panca indra.
 
Berkemah
Bertamasya di alam terbuka memang menyenangkan ya teman-teman, apalagi jika sambil berkemah. Saat ini banyak tersedia lho tempat untuk berkemah. Kalau kalian tidak bisa pergi ke alam terbuka untuk berkemah, siasati saja dengan mendirikan tenda di ruang tengah rumah atau di halaman.   

Mengunjungi Panti Asuhan
Teman-teman tentu tahu, tidak semua anak bisa seberuntung kita. Banyak di antara teman-teman kita yang harus tinggal di panti asuhan. Saat libur sekolah nanti, yuk kita kunjungi mereka. Kalau teman-teman punya buku bacaan, mainan atau pakaian yang sudah tidak muat tapi masih layak pakai, bisa juga disumbangkan ke mereka.   

Membuat Kerajinan Tangan
Teman-teman pasti suka kan menonton video di YouTube? Nah, saat liburan nanti coba buka video yang mengajarkan membuat kerajinan tangan, yuk? Pasti lebih bermanfaat. Jangan lupa minta dampingi mama papa saat menonton videonya, ya. (AR)

---
Foto: Istimewa

aira, parenting, liburan, isi waktu luang

Artikel Terkait

Comments