12 Desainer Interior Papan Atas Indonesia Menggelar Karya Spektakuler

12 Desainer Interior Papan Atas Indonesia Menggelar Karya Spektakuler

Dua belas pemuda bangsa dengan profesi yang sama, desainer interior, memamerkan karya mereka dalam sebuah pameran spektakuler bertajuk The Colours Of Indonesia III: Maison12.

Dengan bendera ID12, keduabelas desainer interior papan atas Tanah Air ini membuka pameran yang digelar di Atrium Senayan City, Jakarta 14-23 September lalu. Maison12 terdiri dari Marketing Galery 'The Spirit of Sumba' yang dikerjakan oleh satu desainer. 'The Mystical Papua' apartemen satu kamar yang diolah dua desainer, 'The Voyage of Borneo' apartemen dua kamar yang digarap oleh empat desainer, serta 'The Soul of Java' apartemen tiga kamar yang ditangani oleh lima desainer.

Yang berbeda dari pameran kali ini, TCOI III menyediakan area ‘melting pot’, tempat bertemu para vendor yang secara langsung telah menjadi pendukung utama karya para desainer, dengan relasi dan para kliennya. Area ini terletak sekitar 15 meter dari pusat pameran utama dan dibangun dalam bentuk sebuah kedai kopi pop-up bernama CAFE12.Selain menyediakan minuman dan penganan kecil, Cafe12 juga memajang jual buku-buku dan berbagai suvenir produk olahan dari para vendor.

Hal menarik lain adalah bincang-bincang menarik tentang Feng Shui tentang rumah bersama pakar Feng Shui, Yulius Fang.

Selama pameran berlangsung, ID12 akan menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Trisakti, Tarumanegara, Bina Nusantara, Pelita Harapan dari Jakarta serta Institut Teknologi Bandung dan Universitas Maranatha dari Bandung. Para mahasiswa jurusan desain ini akan ikut ambil bagian sebagai pengunjung pameran dan pendengar talk shows. Melibatkan perguruan tinggi menjadi upaya ID12 untuk meneruskan program meluaskan dan mengayakan wawasan para mahasiswa sehingga menghargai kemuliaan seni sebelum akhirnya terjun ke masyarakat. (NN)

---
Foto: Tim Muara Bagja

graha, desain interior, pameran

Artikel Terkait

Comments