Pilih Bulu Mata Sesuai Bentuk Matamu!

Pilih Bulu Mata Sesuai Bentuk Matamu!

Mata adalah jendela hati. Tak bisa dipungkiri, kecantikan seorang wanita terpancar dari keindahan matanya. Tak heran kini banyak cara untuk menghias mata, salah satunya dengan bulu mata palsu.

Selain eyeliner dan maskara, cara membingkai mata adalah dengan menggunakan bulu mata palsu. Hal ini dilakukan agar tampilan mata lebih ‘terbuka’ dan cantik. Pertimbangan untuk membeli bulu mata palsu bukan saja terletak pada kualitas dan harga, tapi juga bentuknya.

Mata Sipit
Bentuk mata sipit memiliki ujung panjang dan kelopak mata yang turun sehingga penggunaan bulu mata yang terlalu lentik dan dramatis dirasa kurang sesuai. Untuk itu, pilihlah bulu mata palsu jenis individual lashes, yaitu bulu mata palsu yang berupa satuan kelompok kecil bulu mata. Bulu mata palsu ini akan tetap terlihat natural dan tidak berlebihan.

Mata Besar
Bagi yang memiliki mata besar, pilihlah bulu mata yang penuh dan lebih tebal. Semakin tebal bulu mata palsu, akan semakin menimbulkan kesan dramatis karena ketebalannya yang sama pada semua sisi bulu mata. Pilihlah bulu mata palsu dengan jenis strip lashes dengan ketebalan sesuai keinginan dan kebutuhan acara. Hal ini akan membuat mata terlihat lebih terisi dan tidak terlalu besar tanpa mengurangi keindahannya.

Mata Bulat
Mata bulat memiliki garis ujung kelopak mata yang cenderung turun sehingga mata terlihat bundar. Untuk itu perlu bulu mata palsu yang dapat memberi ilusi mata lebih panjang pada bagian ujungnya untuk mengangkat kelopak mata agar terlihat lebih naik dan tajam. Pilihlah bentuk bulu mata palsu yang presisi pemotongannya, yaitu panjang pada bagian luar dengan ketebalan sedang. Jangan memilih bulu mata yang terlalu tebal karena akan membuat mata bulat Anda kurang terbuka dan tidak seimbang.

Mata Almond
Bentuk mata almond adalah bentuk mata yang paling mudah untuk dipercantik. Oleh karena itu, Anda bisa memilih jenis bulu mata palsu apapun sesuai keinginan. Namun, pertimbangkan juga ketebalannnya karena semakin tebal bulu mata palsu yang dipilih, akan membuat mata terlihat lebih kecil.

Mata Cekung
Bentuk mata ini cenderung masuk ke dalam mendekati tulang alis. Bentuknya yang kurang keluar membuat bulu mata aslinya terlihat lebih pendek. Untuk itu, pilihlah bulu mata dengan tipe panjang dan tebal untuk terlihat cantik dan memberi ilusi mata tidak terlalu cekung.

Mata Berlipat
Mata berlipat ini biasa disebut dengan hooded eyes, yaitu mata yang memiliki lipatan di bagian tengah lebih rendah. Hal ini menyebabkan mata menjadi terlihat kecil. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu yang memiliki potongan membukit, yaitu pendek pada bagian kiri kanan namun lebih panjang pada bagian tengah. Presisi ini akan membuat ilusi seolah-olah mata lebih terbuka dan lebar.

Mata Mengantuk
Bentuk mata ini memiliki proporsi kelopak mata tebal dan ujung mata yang turun, sehingga terlihat mengantuk atau sedih. Pemilik mata jenis ini lebih cocok menggunakan tipe bulu mata yang panjang dan tebal pada bagian garis luar. Hampir mirip seperti eyelash untuk mata bulat, namun dengan bulu-bulu yang lebih banyak karena akan membuat mata terlihat lebih terbuka dan tidak turun. Selain itu, bulu yang tebal dan naik dapat menutupi kelopak mata yang besar dan membuat mata terlihat lebih fresh. (Chi)

---
Foto: Istimewa

cantik, bulu mata, mata, bulu mata palsu

Artikel Terkait

Comments