Cerahnya Surya, Hangatnya Mentari By Didiet Maulana

Bicara desainer muda yang lekat dengan kain tenun, sudah pasti bicara tentang Didiet Maulana. Sebagai wujud dedikasi dan kecintaannya berkarya sejak 7 tahun silam, Didiet menuangkan idenya dengan label IKAT Indonesia.

Alih-alih mengikuti panduan musim mode luar negeri, Didiet menciptakan trennya sendiri. Untuk koleksi Spring/Summer, ia menyebutnya Mentari. Mengusung tajuk ‘Surya’, ia menampilkan 20 set look bernafas Timur Tengah yang ikonik.

‘Surya’ sendiri dirancang sebagai perwakilan dari gaya generasi muda yang memancarkan kehangatan serta optimisme. Deretan busana tersebut mengusung padu padan pattern-on-pattern, yang memadukan motif tenun ikat dan lurik. Didiet pun mengerti, bahwa kenyamanan sebuah busana adalah yang paling utama. Ia menghadirkan pilihan siluet busana yang nyaman, antara lain; loose fit, square silhouette, clear & seek, dan contemporary.

Selain busana, koleksi Mentari 2018 ini juga menghadirkan headscarves sebagai alternatif kerudung kepala dan footwear kekinian. Keduanya pun dirancang menggunakan material yang sama; tenun ikat dan lurik. (Chi)

----
Foto: Magnifique PR