Pandji Pragiwaksono Tur Dunia ke Lima Negara

Pandji Pragiwaksono Tur Dunia ke Lima Negara

Pandji Pragiwaksono kembali menggelar tur dunia untuk pertunjukan stand-up comedy. Bertajuk Pragiwaksono World Tour, Pandji akan mengunjungi 11 kota di 5 negara. Ditargetkan lima ribu pengunjung akan menonton pertunjukan komedi tunggal Pandji dan akan menjadi yang terrbesar sepanjang sejarah di Indonesia.

Pragiwaksono yang berarti ‘kebijaksanaan’ merupakan nama belakang Pandji dan dijadikan tajuk untuk pertunjukan komedi tunggalnya ke-5 dan tur dunianya yang ketiga. Kota-kota di luar Indonesia yang akan disinggahi yaitu Manila, Guangzhou, Amsterdam, Dussoldorf, Nuremberg, Leipzig, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Diawali di Manila pada 28 Juli 2018, ditutup pada acara puncak di Plenary Hall, JCC Jakarta, 26 Januari 2019. Pandji pun mendapat dukungan dari JavaMifi, merek lokal penyedia layanan sewa pocket wifi untuk wisatawan Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri. Dengan begitu, Pandji dan tim tetap terkoneksi dengan para penggemarnya dan keluarga selama menjalankan tur dunia.

“Kolaborasi saya dengan JavaMifi sangat menyenangkan. Seperti kita tahu, kebutuhan data terutama di luar negeri sangat krusial, ditambah saya sangat aktif di media sosial,” kata Pandji.

Pandji pun membagi momen pertunjukan pertamanya di Manila di akun Instagram-nya yang membuatnya merasakan kebahagiaan yang berbeda.

“Untuk pertama kalinya, kota pertama seluruh set dibawakan dengan sempurna.
Sejak 2012 kalau tur, kota pertama selalu meninggalkan kesan gak puas. Lupa bit. Nge-blank. Gugup. Kemarin semua berjalan lancar. Ga ada bit yg terlupa.
Memang, persiapannya juga jauh lebih matang.
Openmic dimulai jauh lebih dulu. Mulai Juni 2017.
Juga jauh lebih sering.
Beberapa kali, latiannya juga full set.
Dan, nikmat sekali di panggung. Kayaknya udah lama ga manggung senikmat ini. Bit2nya memang lebih personal dari biasanya” tulis Pandji.

Respons positif dari penonton pun membuatnya senang. Pandji mengungkapkan, memang sejak lama ia ingin menyusun set pertunjukan seperti ini. Menononton 700 Sundays Billy Crystal, Jerry Before Seinfeld, The Age Of Spin Chappelle, juga Chris Rock Total Black Out di London Januari lalu banyak membantunya membentuk set tur dunianya kali ini. Pandji pun tak sabar untuk melanjutkan tur kota-kota selanjutnya.

Materi untuk turnya yang berdurasi 1,5 jam ini dipersiapkan Pandji sejak setahun lalu dan sudah ia coba melakukan open mic atau menunjukkan pada orang-orang di sekitarnya. Bagi Pandji, tur dunianya kali ini menjadi kesempatannya bercerita banyak mengenai dirinya sendiri dan mengenai Indonesia dari matanya. Selain tentunya menghibur lewat pertunjukannya, Pandji berharap para penonton bisa merasakan optimisme mereka terbangun terhadap Indonesia.(AR)

Pandji Pragiwaksono,Pragiwaksono World Tour,Stand-Up Comedy,komedi tunggal,open mic,JavaMifi

Artikel Terkait

Comments