Ibnu Jamil: Refreshing Dengan Olahraga

Ibnu Jamil: Refreshing Dengan Olahraga

Melihat sosoknya yang selalu segar dan bugar di setiap kesempatan, pasti Anda penasaran apa yang selalu dilakukan oleh Ibnu Jamil di sela-sela waktu sibuknya untuk menjaga kebugaran tubuh.

Jika saat ini masyarakat urban sedang gandrung akan kegiatan lari, Ibnu Jamil sepertinya sudah gandrung sejak lama. Bagi pria yang memulai perjalanan karier sebagai seorang model, Ibnu selalu menyempatkan diri untuk berolahraga agar tubuhnya tetap bugar.

Ia memilih olahraga lari yang menurutnya menyenangkan dilakukan tanpa harus mengorbankan banyak waktu. Ditemui di sela-sela peluncuran lini sport headphones JBL, Ibnu mengaku bahwa dengan berlari, pemeran Seno di sitkom OKJek ini mendapatkan banyak sekali manfaat yang membuat tubuhnya selalu dalam keadaan fit.

“Olahraga bagi saya adalah sesi relaksasi dan refreshing dari rutinitas sehari-hari. Justru kalau tidak berolahraga tiga hari saja, saya malah merasa kurang berenergi dan cepat lelah,” ujarnya.

Baginya, berolahraga tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Tetapi lebih untuk menjaga kesehatan di masa depan. Seperti investasi, pria yang juga membintangi film layar lebar “Kulari Ke Pantai” ini mengatakan ingin di masa tuanya nanti tubuhnya masih tetap sehat agar dapat menikmati waktu lebih banyak dengan anak dan cucunya.

Tidak ada yang harus dipersiapkan secara khusus untuk melakukan olahraga yang saat ini sedang ia senang lakukan. Berlari atau running, khususnya, ia hanya memerlukan niat yang besar dan sepatu khusus berlari.

Semakin ke sini, ia pun semakin tertarik untuk terus menekuni olahraga yang bisa ia lakukan di mana saja.

“Sebagai motivasi, saya pasti memilih mendengarkan musik. Cara ini bisa membuat saya lebih fokus dan bersemangat. Semakin beat musiknya lebih cepat, semakin kencang lari saya,” ungkap Ibnu dengan lesung pipit yang menghiasi wajahnya ketika tersenyum.

Tak heran, ia pun lantas dipilih sebagai brand ambassador JBL. Selain kariernya yang memang sedang menanjak, Ibnu juga menggambarkan sosok urban yang aktif dan menyintai musik yang menggambarkan identitas produk tersebut. Baru-baru ini, ia juga dengan bangga memamerkan medali yang diperoleh ketika menyelesaikan lari half marathon, 21 KM bersama JBL Orange Squad.

Sebagai salah satu kiprahnya di olahraga ini, ia pun juga diminta untuk membawa obor Asian Games 2018 di Mataram, NTB.(NN)

----
Foto: IG @ibnujamilo

 

Artikel Terkait

Comments