Donor Darah Tupperware Indonesia Dibuka Langsung Oleh Muhammad Ali Reza

Donor Darah Tupperware Indonesia Dibuka Langsung Oleh Muhammad Ali Reza

Peranan pendonor darah sangatlah penting. Terutama bagi para pengidap Penyakit Tidak Menular (PTM), seperi hipertensi, stroke, kanker, jantung dan diabetes.

Jika dilihat dari data terakhir World Health Organization (WHO), kebutuhan minimal darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong darah per tahun. Sedangkan produksi darah yang baru bisa terpenuhi sebanyak 4,1 juta kantong dari 3,4 juta donasi. Hal ini menunjukkan masih sedikitnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Salah satu perusahaan yang secara rutin bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) adalah Tupperware Indonesia. Merayakan ulang tahunnya yang ke-27, Tupperware Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar acara Donor Darah bertajuk "A Drop For Hopes - Bersama Berikan Sejuta Harapan".

Tahun ini, acara donor darah serempak diadakan di 128 titik di Indonesia. Di antaranya kota Balikpapan, Banda Aceh, Bandung, Banjarmasin, Banten, Banyuwangi, Batam, Bengkulu, Belitung, Bontang, Banjarbaru, Bukit Tinggi, Cilacap, Denpaasr, Duri, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Lampung, Magelang, dan masih banyak lagi.

Di Jakarta sendiri, acara donor darah diselenggarkan di Coca Cola Dome South Quarter, Jakarta Selatan. Acara yang diadakan pada tanggal 27 Juli lalu ini juga dihadiri secara langsung oleh Muhammad Ali Reza, Ketua PMI DKI Jakarta.

"Alhamdullilah ada perusahaan yang telah 10 Tahun mensosialisasikan Donor Darah, hari ini mengumpulkan Kantong 1280 kantong darah. Terima Kasih Tupperware. Semoga Tupperware makin Jaya dan terimakasih juga kepada seluruh Pendonor," ujar Muhammad Ali Reza saat memberikan kata sambutan.

Memeriahkan acara, Tupperware Indonesia juga mempersembahkan berbagai kegiatan seru dalam acara ini. Di antaranya terdapat Garansi Booth, di mana masyarakat bisa  menukarkan produk Tupperware mereka yang rusak dengan yang baru karena Tupperware memberikan garansi seumur hidup untuk produk Tupperware kepada masyarakat. Tupperware Experience & Cooking Demo juga hadir, agar masyarakat bisa mencoba secara langsung pengalaman menggunakanberagam produk Tupperware.(Non)

---
Foto: Dok. Tupperware Indonesia

tupperware, Muhammad Ali Reza, Donor darah, PMI

Artikel Terkait

Comments