Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic Rela Cuti Demi Dukung Timnas Kroasia

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic Rela Cuti Demi Dukung Timnas Kroasia

Kolinda Grabar viral kala foto-fotonya yang turut bergabung di deretan kursi penonton untuk menyemangati timnasnya, beredar dunia maya.

Ya, sejak Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris, Kolinda Grabar turut bergembira bersama para penonton yang menonton langsung di stadion. Saat itu, Kolinda Grabar duduk di kursi kehormatan bersama Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Ketika timnya sukses mengalahkan tuan rumah Rusia di perempat final, Kolinda tak sungkan turut bersorak-sorai atas gol kedua yang dicetak Kroasia. Hal ini pun menimbulkan kekaguman di kalangan warganet. Pasalnya, pada pertandingan Kroasia melawan Denmark sebelumnya, Kolinda Grabar juga terlihat ikut duduk di kursi tribun bersama penonton lainnya.

 Rupanya, demi memberikan dukungan langsung kepada timnasnya, Kolinda Grabar mengambil cuti khusus. Bahkan Kolinda Grabar pergi menggunakan pesawat terbang kelas ekonomi ke Rusia dengan merogoh uang dari kantongnya sendiri. Hal ini terlihat dari foto-foto yang beredar saat dirinya bersama penumpang lain di pesawat tersebut.

Dengan turut sertanya sang presiden dalam memberi dukungan langsung, nama Kolinda Grabar-Kitarovic pun langsung masuk dalam daftar pencarian di internet yang penasaran dengan sosok wanita cantik ini.

Presiden keempat Kroasia ini terpilih pada Februari 2015 lalu dan tercatat sebagai wanita pertama yang memimpin negara di Eropa Timur. Kolinda Grabar memulai karier di pemerintahan sejak 1993 kala menjadi penasihat menteri luar negeri.

Dia juga pernah menjadi Duta Besar Kroasia untuk Amerika Serika, selain itu sebagai Asisten Sekretaris Jenderal Diplomasi Publik di NATO dan menjadi wanita pertama yang menjabat posisi tersebut. Wanita kelahiran Kota Rijeka, 50 tahun lalu ini juga dikenal menguasai berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Jerman, Prancis dan Italia.

----

Foto: edaily.co.ke dan w3livenews.com

 

piala dunia 2018,kroasia,presiden kroasia,Kolinda Grabar-Kitarovic

Artikel Terkait

Comments