Egy Maulana Vikri Dikontrak Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri Dikontrak Lechia Gdansk

Seperti mendapatkan kado istimewa di hari ulang tahunnya yang ke-18 pada 7 Juli lalu, Egy Maulana Vikri resmi direkrut klub bola Lechia Gdanks.

Hal ini seperti yang sudah diumumkan juga di laman resmi klub bola Polandia itu. Dalam laman resmi itu, disebutkan bahwa Egy sudah menandatangani kontral hingga tiga tahun ke depan, atau tepatnya 30 Juni 2012. Itupun masih diberikan opsi perpanjangan dua tahun lagi setelah kontrak selesai.

Pesepakbola asal Medan ini telah berlatih dengan tim Putih dan Hijau sejak pramusim liga Polandia, di mana ia ambil bagian di klaster Cetniewo dan Opalenica.

Situs web tersebut juga menerangkan Egy pernah menjadi murid sekolah sepakbola Tasbi Soccer School Medan (2005-2012), AS-IOP Apacinti Football Academy (2015) dan Sekolah Atlet Ragunan (2013-2018).  

Tahun lalu Egy juga sempat masuk salah satu koran Inggris, The Guardian sebagai satu dari 60 pemain muda paling berbakat dan menjanjikan di dunia.

Bersama tim junior Indonesia, Egy pernah ambil bagian dalam turnamen sepakbola pemuda bergengsi di Toulon, Prancis dan skill permainannya pun diakui. Selanjutnya, Egy juga pernah tampil di tim nasional senior Indonesia, Desember lalu merupakan debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Brunei Darussalam dan memiliki tiga pertandingan di tim pertama.

Selasa malam 10 Juni lalu, pemain Timnas Indonesia U-19 ini mendarat di Bandara Internasional Juanda usai terbang dari Polandia. Egy mengurai senyum pada para penggemar yang sudah menantikan kedatangannya. Berikutnya, Egy akan memperkuat  tim nasional Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018.   

---

Foto: lechia.pl

Egy Maulana Vikri,sepakbola,Lechia Gdansk,timnas Indonesia

Artikel Terkait

Comments