Gaya Kaftan ala Raline Shah

Raline Shah sepertinya ingin menunjukkan bahwa dunia kreatif Indonesia tak pernah kalah saing dengan produk-produk luar negeri. Termasuk salah satunya di bidang fesyen yang terus menghadirkan karya-karya baru.

Sebuah kampanye bertajuk 'Be a Better You' pun digelar dengan menjadikan Raline Shah sebagai Creative Collaborator. Kampanye yang sejatinya ingin mengajak wanita Indonesia untuk lebih mengenal potensi dan keunikannya masing-masing ini mengikutsertakan sederet kreator mode lokal.

Mereka adalah label PVRA, AVA Prologue, Kami, dan Raline Shah sendiri selaku Creative Collaborator. Dalam kolaborasi ini, keempatnya bersatu dalam ide menampilkan sederet look khusus Hari Raya yang anggun, manis, namun juga santai. Para desainer mengaku seluruh desaini ini terinspirasi dari sosok sang Creative Collaborator, tak lain adalah Raline sendiri.

AVA Prologue menampilkan rancangan spesialisasinya, yaitu kaftan yang ditampilkan untuk para hijabers maupun non-hijabers. 13 busana dengan rentang warna-warni pastel yang lembut ditampilkan, dengan variasi pilihan cutting dan siluet.  “Kaftan rancangan kami tak hanya cocok dipakai saat lebaran saja, namun jug pada event penting lainnya, atau sekadar kondangan,” ujar Co-Founder AVA Prologue, Dewi Andarini.

Untuk alas kaki, label PVRA tampilkan koleksi flatshoes yang sporty dan santai dengan aksen manik-manik yang khas. Didominasi warna nude, setiap pasang sepatu dapat dipadupadan dengan gaya favorit Anda dan cocok dikenakan sehari-hari. Highlight dalam koleksi ini adalah pointy mules, di mana sepatu ini adalah permintaan khusus dari Raline dan baru pertama kali dirancang oleh PVRA.

Penutup kepala dalam koleksi ini dipersembahkan oleh label Kami. Menampilkan 9 look scarves, semuanya juga didominasi warna pastel dengan tema ‘Oriental’.


 “Kami menyesuaikan dengan karakter Raline yang terlihat kreatif, suka seni, asik dan berani mengekspresikan diri sendiri,” ungkap Nadya Karina selaku Creative Director Kami.

Sosok Raline Shah ditunjuk sebagai Creative Collaborator karena pengaruhnya yang besar dan dapat menginspirasi masyarakat secara positif.

---
Teks & Foto: Mreizghi Alvio Linchia