Jaga Kulit Cantikmu Saat Berpuasa

Saat tubuh kekurangan cairan, tentu saja ada beberapa cara yang perlu Anda siapkan. Menyiasatinya di saat bulan puasa bisa dilakukan dengan banyak cara. Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan kulitmu ketika menjalankan ibadah puasa.

Aplikasikan Pelembap dan Tabir Surya
Selalu gunakan moisturizer dan sunscreen sebelum Anda beraktivitas. Perlu diingat, tabir surya selalu diaplikasikan ulang setiap 2 jam sekali. Dengan begitu, kulit wajah Anda terhindar dari dehidrasi maupun serangan radikal bebas.

Hindari Riasan Berlebih
Ketika berpuasa, sebaiknya gunakan riasan yang natural. Hal ini dilakukan agar kulit wajah Anda dapat bernafas dengan baik tanpa halangan formula make up berlebih.

Lip Balm
Tak hanya kulit wajah, bibir pun berisiko mengalami kekeringan dan pecah-pecah. Pakai lip balm untuk mencegahnya semakin parah. Hindari produk lip balm dengan rasa jika tak ingin puasa Anda batal.

Face Spray
Segarkan wajah Anda dengan menyemprotkan face spray  ke kulit wajah Anda. Selain itu, face spray  dengan kandungan yang tepat juga dapat melembabkan kulit dan menjaganya agar tak mengalami dehidrasi. Bila ingin praktis, gunakan saja air mineral dan tempatkan dalam botol khusus ukuran travel size. Ready to go!

----
Teks: Mreizghi Alvio Linchia
Foto: Istimewa