4 Treatment Kecantikan Ini Paling Diminati Wanita dan Pria

4 Treatment Kecantikan Ini Paling Diminati Wanita dan Pria

Pertambahan usia bagi Donna Agnesia mengharuskannya untuk melakukan sejumlah perawatan rutin. Terutama soal kecantikan. Lucunya, perawatan ini juga dilakukan oleh sang suami, Darius Sinatrya. Wah, ketularan juga ya?

Model yang juga presenter ini mengaku rutin melakukan sejumlah perawatan, antara lain filler untuk perawatan wajah bekas keriput, ultherapy sebagai perawatan mengembalikan kulit kendur akibat penuaan, dan coolsculpting sebagai prosedur menghilangkan lemak.

Meski awalnya ia tak cukup berani melakukan treatment kecantikan, dunia entertainment menuntutnya untuk memiliki penampilan yang selalu sempurna.

"Awalnya sih saya orang yang terbilang cuek. Apalagi Darius juga nggak terlalu menuntut macam-macam. Malahan dia selalu bilang ke saya nggak usah melakukan perawatan yang aneh-aneh. Maksudnya yang membuat saya berubah total , jadi yang natural saja,” ujar wanita cantik ini.

Dengan pertambahan usia, menurut Donna, tidak boleh tidak, seorang wanita memang sudah harus memperhatikan penampilannya. Merawat tubuh dan kulit  untuk menunda penuaan dini adalah suatu keharusan.

"Semua perawatan yang aku lakukan itu benar-benar efektif. Contohnya, yang filler dan coolsculpting. Setelah lakukan treatment (perawatan), wajah aku makin segar. Kenapa aku suka perawatan ini karena treatment ini tidak membuat wajah kita berubah," pungkas  Donna.

Tahukah Anda bahwa Indonesia memiliki pasar yang dinamis di industri kecantikan? Hal ini diungkapkan berdasarkan hasil survey Euromonitor International 2016 di mana negara-negara berkembang memiliki kontribusi sebesar 51 persen bagi industri kecantikan global, termasuk di antaranya Indonesia yang memiliki pasar yang dinamis. Bahkan, Indonesia diestimasikan akan menjadi pasar pertumbuhan utama untuk industri kecantikan pada 2019 mendatang.

Jika memang hasil survey mengatakan hal tersebut, bisa dibilang dunia estetika kini sudah tidak lagi bisa dianggap sepele. Terlebih kini tak hanya kaum wanita saja yang sadar akan pentingnya merawat tubuh dan kulit. Kaum pria pun sudah ikut terpengaruh akan hal ini.

Memang, tak bisa dipungkiri, penampilan lah yang menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Harapannya, dengan terlihat menarik dan percaya diri, seseorang dikatakan akan dapat bekerja dengan baik bagi lingkungan  maupun kariernya. Segala aura positif dalam dirinya pun akan muncul tanpa diduga dan disengaja.

“Banyak kisah indah yang saya dengan langsung dari para pasien di ruang perawatan bagaimana prosedur estetika ini bisa membawa hidup mereka ke arah lebih positif,” ungkap dr. Olivia Ong, Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), disela-sela acara bertema: Beautiful and Successful, baru-baru ini.

Bahkan tanpa disadari pula, sekarang ini banyak perusahaan yang sudah mulai menempatkan syarat ‘berpenampilan menarik’ pada kategori pelamar. Syarat ini ternyata bersifat mutlak bagi posisi tertentu, dan berlaku pada pria dan wanita.

Sehingga tidak mengherankan jika muncul data riset lain yang mengatakan saat ini terdapat 4 prosedur estetika yang paling banyak dilakukan orang di seluruh dunia antara lain : soft tissue filler, botulinum toxin, skin tightening dan body countouring.

Diakui dr Olivia, dari keempat prosedur estetika itu, klinik miliknya mengalami peningkatan pasien sekitar 13 persen setiap tahun dengan dominasi jenis perawatab soft tissue filler yang paling digemari.

------
Foto: IG @dagnesia