Ternyata, Ini Manfaat Gandum untuk Kecantikan Kulit

Ternyata, Ini Manfaat Gandum untuk Kecantikan Kulit

Tinggal di perkotaan dengan rutinitas yang padat dapat membuat kesehatan kulit kita terancam. Misalnya, terekspos oleh polusi dan pendingin ruangan yang terlalu lama bisa menyebabkan kulit menjadi sangat kering, bersisik bahkan eksim. Rutinitas yang tidak sehat atau kondisi stress juga berefek pada kulit.

Sementara orang fokus untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit, kelembapan kulit juga harus diperhatikan guna mencapai kondisi yang sehat dan bercahaya. Seorang dermatolog, dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K), FINSDV, FAADV, mengatakan, “Kunci untuk merawat kulit yang kering dan sensitif adalah memilih pelembap yang tepat. Pilih pelembap yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit sensitif.”

Ia menambahkan, bahan alami seperti gandum sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit karena mampu memperlihatkan secara langsung sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi, juga dapat mengobati gatal. Gandum pun sudah digunakan secara turun temurun sejak 2000 tahun sebelum masehi di Mesir dan Eropa.

Manfaat gandum antara lain;

  • Menjaga kelembapan kulit, karena mengandung banyak protein dan enzim
  • Menenangkan kulit sensitive
  • Memberikan lapisan pelindung di epidermis
  • Menjaga keseimbangan Ph kulit
  • Jika diterapkan pada produk pembersih dapat mengangkat sel-sel kulit mati

Salah satu produk yang mengunggulkan gandum sebagai bahan utamanya adalah AVEENO®. Selama lebih dari 60 tahun, bahan-bahan yang terkandung dalam produk ini dipilih secara cermat dari alam dan diformulasikan bersama dengan teknologi terkini.


Rangkaian produk AVEENO® Daily Moisture & Skin Relief. 

PT Johnson & Johnson Indonesia, yang bekerja sama dengan Kanmo Group sebagai distributor eksklusif, pada hari ini memperkenalkan produk AVEENO® di Indonesia. , Jitin Kapoor, Group Managing Director Kanmo Group menjelaskan, “Kami memahami bahwa terdapat berbagai jenis kulit yang berbeda-beda di Indonesia, sehingga kami turut mendukung PT Johnson & Johnson Indonesia dalam menghadirkan rangkaian daily moisture untuk perawatan kulit secara efektif dan rangkaian skin relief untuk mereka yang memiliki kulit sangat kering dan sensitif, sehingga memerlukan pelembab yang berbeda."


Dalam kesempatan ini, diperkenalkan pula rangkaian produk baby care mengingat besarnya kebutuhan akan perawatan untuk kulit bayi yang cenderung sensitif.

Colloidal oatmeal sendiri adalah dari beberapa bahan alami yang telah direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (Food and Drug Association/FDA) di Amerika Serikat sebagai pelindung kulit yang efektif dan ringan untuk melembabkan, menyejukkan dan melindungi kulit kering.*