Lady Diana di Pernikahan Harry & Meghan

Lady Diana di Pernikahan Harry & Meghan

Melihat senyum bahagia tersungging di bibir Prince Harry, kita kembali teringat akan sosok sang Ibu, Lady Diana. Di hari bahagianya kini, andaikan Lady Diana bisa hadir tentu akan sangat berarti bagi Harry.

Jika diperhatikan, ada beberapa detail dalam seremoni pernikahan Harry dan Meghan yang mengingatkan kita akan sosok Lady Diana. Yes, Harry dan Meghan memang sengaja memberikan detail tersebut sebagai salah satu cara mengenang Lady Diana yang saat itu diharapkan hadir.

Bunga mawar putih
Bunga mawar putih ini terlihat tidak hanya sebagai detail dekorasi di St. George's chapel. Sebagai salah satu bunga favorit Lady Diana yang bahkan juga ditanam di sekitar tempat peristirahatannya di Althorp, bunga mawar putih juga terlihat cantik sebagai bunga tangan Meghan.

Keluarga Lady Diana pun ikut hadir
Seperti saat William dan Kate menikah, keluarga Spencer juga turut hadir menyaksikan momen bahagia bersatunya cinta Harry dan Meghan. Mereka hadir untuk memberikan support keluarga. Earl Spencer, sang paman hadir mengajak keluarga lengkapnya.

Masyarakat boleh hadir di St. George's Chappel
Sebagai sosok yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya, Lady Diana disayangi banyak orang. Itulah mengapa Harry juga meminta kepada pihak kerajaan untuk memperbolehkan 2.640 orang dari masyarakat umum untuk hadir dalam upacara pernikahannya. Mereka yang datang merupakan para pemimpin komunitas-komunitas aksi sosial, siswa sekolah lokal dari Windsor Castle dan kru dari istana. Mereka yang datang dan memberikan sumbangan, langsung disalurkan untuk 7 yayasan sosial yang telah mereka tunjuk. Di antaranya adalah yayasan sosial untuk anak pengidap HIV Aids dan gelandangan di Inggris Raya.

Dua mata berlian dari koleksi Lady Diana
Cincin tunangan yang Harry berikan untuk Meghan pun tak lepas dari sosok Lady Diana. Cincin yang terbuat dari Welsh Gold atau emas kuning yang memang sudah menjadi ciri khas keluarga kerajaan. Batu permata utamanya merupakan batu permata yang diambil dari Boswana dan dua permata di antara batu tersebut adalah koleksi sang Ibu. Harry sengaja menyertakan dua permata tersebut yang menurutnya akan membuat sang Ibu berada di sisi mereka berdua dalam menjalani bahtera rumah tangga nantinya.

Kursi kosong di sebelah William
Jika Anda perhatikan, ada satu kursi kosong di sebelah William saat acara pemberkatan. Kursi tersebut sengaja dikosongkan oleh Harry teruntung sang Ibu yang sekiranya akan ikut hadir menyaksikan prosesi pernikahannya.

Foto: telegraph.co.uk