Hobi Ekstrem Puteri Indonesia Anindya Kusuma Putri

Hobi Ekstrem Puteri Indonesia Anindya Kusuma Putri

Di balik kecantikan dan tutur kata nan lembut sebagai seorang Puteri Indonesia, ternyata Anindya Kusuma Putri hobi mengarungi lautan lepas dengan jet ski kesayangannya.Hobi yang cukup ekstrem ya?

Dulu jenis olahraga jet ski mungkin didominasi oleh kaum pria. Namun, beberapa tahun belakangan, banyak wanita yang mulai menjajal olahraga menantang ini. Dari sekian banyak pesohor Indonesia, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri adalah satunya yang berani menantang adrenalinnya dengan beragam olahraga ekstrim.  

Anin, begitu bintang film Sultan Agung ini akrab disapa, mengaku jatuh  hati pada olahraga jet ski. Begitu kesempatan liburan tiba, ia pun langsung menyusuri keindahan laut dengan jet ski.

"Seru, banyak tantangan dan sekalian wisata juga soalnya kan main jet ski selalu di laut. Jadi sekalian liburan lah,"  kata Anin, seru.

Karena hobinya itu, ia bahkan ditunjuk menjadi brand ambassador Seadoo Jet Sky Club Indonesia. Diberikan titah seperti itu, ia semakin memiliki banyak kesempatan untuk mengeksplor keindahan laut. Baru-baru ini, ia usai melakukan touring bersama Seadoo Jet Sky yang menjadi salah satu kegiatan besar yang rutin dilakukan di komunitas ini.

"Kemarin di Bangka dan sekarang di Bali. Keseruan kegiatan archipelago Seadoo kemarin sih paling gokil. Kami selama 5 jam nonstop di lautan, melewati  selat lombok dan Bali. Medannya cukup menantang, harus menerjang ombak yang lumayan tinggi karena ada pertemuan 2 selat. Jadi ya lumayan harus extra kontrol, supaya nggak terpental ombak," kata Anin, lagi.


 

Perawatan Manja

Menekuni olahraga di tengah laut, membuat Anin tumbuh menjadi pribadi yang tenang. Baginya jet ski bukan sekadar permainan atau wadah untuk melepaskan stres. Lebih dari itu olahraga ini mengajarkannya bagaimana menguasai emosi dalam kondisi apapun.

“Di jet sk keberanian itu memang yang utama. Tapi lebih dari itu kita juga belajar fokus. Karena kita nggak bisa asal tancap gas saja. Semua harus pakai perhitungan. Kapan harus belok, kapan nge-gasnya. Jadi benar-benar harus bisa mengalahkan ego buat ngebut," papar Anin, lagi.

Akrab dengan pantai,  Anin  menyadari risiko bahwa kulit mulusnya akan terpapar sinar matahari. Namun itu bukan masalah besar.  

“Kulit hitam siapa takut. Aku biasa mengantisipasinya nanti setelah ada waktu santai. Aku melakukan beberapa perawatan manja. Yang jelas sih hal yang harus diperhatikan dan nggak boleh terlewatkan saat bermain jet ski adalah safety riding. Mulai dari helm, baju full lengan panjang dan celana panjang, sepatu, dan sunblock," pungkasnya.

----------
Foto: istimewa

anindya kusuma putri, puteri indonesia 2015, seadoo jet sky club indonesia, olahraga ekstrim, wanita indonesia. 2018

Artikel Terkait

Comments