Nicky Tirta Serius Tekuni Dunia Chef

Nicky Tirta Serius Tekuni Dunia  Chef

Belakangan wajah ganteng pesinetron Nicky Tirta jarang terlihat wara-wiri di layar kaca. Penyebabnya mantan kekasih Dewi Persik ini nyaman dengan profesi barunya sebagai chef.

Sebelum terjun ke dunia entertainment, Nicky Tirta sempat menetap lama di Australia. Sampai sekarang keluarga besarnya juga banyak yang tinggal di sana. Pola hidup di luar negeri yang terbiasa mengerjakan sendiri pekerjaan rumah tangga, membuat Nicky tumbuh sebagai pribadi mandiri.Termasuk dalam hal memasak, delapan bersaudara ini secara bergantian melakukan pekerjaan di dapur.

"Delapan bersaudara dan yang bisa masak ada tiga orang. Mereka sibuk, aku yang masak, mau enggak mau belajar. Belajar dari televisi sampai ikut short course setahun," ungkap Nicky.

Sampai akhirnya Nicky berkarier sebagai artis, sekali waktu ia tetap menyalurkan hobi memasak. Begitu tak ada jadwal syuting, Nicky berkreasi di dapur, meramu masukan kegemarannya. Hingga sejak setahun lalu, ayah satu anak ini memberanikan diri terjun sebagai chef professional. Alasan Nicky saat ditanya apakah hal ini menandakan dirinya akan meninggalkan dunia keartisan, Nicky mengatakan tak mau terperangkap dalam zona nyaman.

“Belasan tahun nyaman di akting, aku pengen keluar dari zona nyaman nih. Aku mau gali lagi potensi yang ada di diri aku. Puji Tuhan sudah banyak yang tahu suka masak,” tutur brand ambassador e-commerse Lazada, ini.

 

Berkutat dengan dunia memasak, kini Nicky pun punya kebiasaan baru, yakni rajin mengoleksi peralatan memasak. Menurutnya menggunakan peralatan masak yang mumpuni, sangat mempermudah kerja seorang chef dalam penyajian aneka masakan.

“Biasanya seseorang akan memulai membeli berbagai peralatan dapur yang terasa penting namun sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Tapi sebenarnya bijak memilih justru akan membuat isi dapur tidak menjadi penuh dengan perkakas,” urai Nicky.

Memasuki Ramadan tahun ini, jadwal kerja Nicky sudah full selama satu bulan. Selain tampil di acara demo masak, ia juga kerap diminta membagi tips sederhana seputar menu masakan simple untuk sahur, termasuk merekomendasikan  peralatan apa saja yang efektif untuk dibeli.

"Saya melihat di Indonesia sekarang semakin banyak masyarakat yang mencoba untuk memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat, disamping tumbuhnya kesadaran akan peralatan dapur berkualitas untuk menunjang kegiatan memasak secara umum,” pungkasnya.

-------
Foto: Istimewa


 

nicky tirta, artis sinetron, celebrity chef, brand ambassador, e-commerse lazada. wanita indonesia, 2018

Artikel Terkait

Comments