Bu Tutut Mantu

Meriahnya Resepsi Pernikahan Keluarga Cendana

Meriahnya Resepsi Pernikahan Keluarga Cendana

     Minggu malam menjadi terasa sangat panjang namun membahagiakan bagi pasangan Sekar dan Ajie. Kehadiran para undangan yang menyematkan doa restu kepada mempelai, seolah menjadi bekal yang tak ternilai harganya. 
     Selepas acara akad nikah, malam harinya suasana resepsi berlangsung megah di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. Tepat pukul 19.00, pasangan pengantin ini begitu serasi dengan busana berwarna hijau tua rancangan Anne Avantie dan memasuki ruangan perlahan-lahan. 


     Yang menjadi pemandangan unik ialah kedua mempelai menggunakan dua baju adat yang berbeda sesuai dengan suku daerah asal masing-masing. Sekar menggunakan pakaian pengatin adat Sunda sedangkan Ajie menggunakan pakaian pengantin adat Sumatra Barat. Hal ini menggambarkan betapa tak peduli dari mana pun daerah asal seseorang, cinta bisa menyatukannya. 


      Tarian cendrawasih yang dibawakan para penari kian menambah kemeriahan acara. Dalam kesempatan tersebut, Dandy Rukmana mewakili pihak keluarga sebagai pemangku hajat memberi sambutan serta ucapan terima kasih kepada undangan.
     “Sebelumnya izinkan saya atas nama sohibul bait Bapak Indra Rukmana dan Ibu Siti Hardiyanti Rukmana serta Bapak Yulis Maryulis dan Ibu Mimie Suharmiyati menghaturkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami,” ucap Dandy Rukmana dengan hangat. 
     Sejumlah tokoh penting serta para petinggi negara menyempatkan hadir untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, antara lain Presiden Joko Widodo beserta Istri, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno serta mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. 


     Hari semakin malam, namun para tamu undangan justru semakin menyesaki ruang acara. Tidak hanya tokoh-tokoh penting, beberapa artis juga turut hadir memberikan persembahan lagu kepada mempelai yang berbahagia di antaranya; Iyeth Bustami yang menyanyikan lagu “Laksamana Raja di Laut”  penyanyi senior Dewi Yull serta grup vokal ternama 3 Diva. Seluruh rangkaian acara pernikahan sukses dilaksanakan dan teriring doa-doa terbaik untuk kedua mempelai. 

 

 

 

Foto: Dok. Keluarga