Western hingga Asian yang Tersaji Hangat dan Serius

1 1 1 1 1

Seperti namanya, berkunjung ke The Green Door Kitchen, Anda akan disambut dengan sebuah pintu berwarna hijau. Melangkah masuk, nuansa cozy akan menyapa, membuat Anda luput sejenak dari gelut hingar-bingar lalu lintas Kelapa Gading.

Membuka list menu, aneka sajian western berbahan dasar daging tampak mendominasi. Penyuka steak wajib coba menu Steak and Frites. Daging premium jenis T-bone, dengan bagian tenderloin dan sirloin dalam satu irisan yang cukup besar. Dimasak medium rare, dengan rona merah di bagian tengahnya, tekstur steak ini bisa dibilang berbeda dengan steak di resto lainnya.

Menggigitnya, Anda pasti bisa merasakan betapa lihainya chef dari The Green Door Kitchen dalam menangani daging. Tak ada rasa bumbu yang tajam, tak ada guyuran saus layaknya steak di resto-resto lain, kenikmatan sajian steak ini tampaknya terfokus pada aroma dan rasa alami daging bakar. Disajikan hangat bersama saus Aioli dan french fries.

Menu kedua yang tak kalah menjadi favorit adalah Classic Cheese Burger. Beef patty-nya tebal dan juicy, lengkap dengan lapisan-lapisan khas burger klasik lainnya, keju, sayuran, dan brioche bun yang gurih nan harum.

Hidangan western lain yang juga WI rekomendasikan untuk para pecinta keju adalah Chicken Quesadilla. Menu khas mexico ini merupakan tortilla yang diisi dengan potongan ayam yang dicampur dengan keju, dilipat dan dipotong segitiga. Dua macam saus menemani sajian ini, yakni sour cream dan avocado sauce. Klop!

Meski varian menu western mendominasi, Anda yang suka dengan menu ketimuran bisa coba Asian Style Steak Beef Cubes and Rice. Dalam seporsi hidangan ini, Anda akan temukan daging yang dipotong dadu besar, berlumur bumbu saus khas Asia, dengan rasa gurih dan manis. Disandingkan, dalam satu piring, dengan nasi yang lembut dan wangi. Konon, beras yang dipakai dalam semua menu nasi di The Green Door Kitchen ini, menggunakan beras Jepang loh.

Tak hanya menyediakan beragam menu berat, The Green Door Kitchen juga bisa menjadi tempat yang pas bagi Anda yang ingin melipir sejenak di luar jam makan, dan hanya ingin minum-minum santai. Ada bartender counter yang siap menyajikan aneka minuman yang Anda suka, mulai dari kopi, teh, cokelat, hingga aneka signature drink lain yang mungkin tak akan Anda temukan di tempat lain.

Dari kubu kopi, Anda bisa coba Flat White atau Iced Mocha. Racikan serius Arabica Coffee di sini sepertinya bisa membuat Anda sudi untuk mampir kembali. Dari kubu non-coffee, ada Hot Matcha yang merilekskan. Iced Yuzu Lychee Tea menjadi primadona menyegarkan dari kubu teh.


---------
The Green Door Kitchen
Mahaka Square Kelapa Gading (Sports Mall)
Jl. Raya Kelapa Nias Blok HF 3 Unit B 18-23 Lt. Dasar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 14240

Telepon : (021) 22454231

Jam buka : 07.00 – 21.00 WIB
Harga : ± Rp. 30.000 – Rp. 650.000 per sajian
----
Foto: Zulham