Tora Sudiro : Gagal Diet Keto, Hajar Olahraga

Tora Sudiro :  Gagal Diet Keto, Hajar Olahraga

Usai menjalani syuting film Reuni Z, actor komedi Tora Sudiro terpaksa harus menjalani diet ketat guna menurunkan bobot tubuhnya yang terlanjur merangkak naik.

 

Dalam beberapa penampilan di layar kaca, mungkin public akan melihat Tora Sudiro dengan penampilan perut sedikit membuncit. Untungnya dengan postur tubuh tinggi  menjulang, perut buncit tersebut  belum  membuat kesan gemuk pada dirinya.

“Tapi sejujurnya berat badanku lagi naik banyak banget nih. Nggak tahu berapa  kilo (gram) naiknya. Nggak sempat ngitungin juga,” tutur Tora disela-sela kehadirannya pada acara peluncuran Website Brand Lokal, 3Second ‘Urban Movement’.

Namun begitu, lantaran memiliki berat badan tidak seperti biasanya, diakui suami dari Mieke Amalia ini, dirinya mengalami gangguan dalam beberapa hal. Sebagai contoh, sedikit saja berjalan membuatnya cepat capek, nafas menjadi lebih pendek dan yang pasti badan juga lebih terasa berat. Untuk mengatasi masalah kegemukannya, Tora sempat menjalani diet keto. “Tapi kayaknya nggak mempan. Jadi sekarang ini aku memilih olahraga terus aja. Hajar terus, supaya bisa  kebuang lemaknya,” ucap pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss 2 , itu.

Menurut Tora, sebagai actor film, dirinya  harus memenuhi beberapa tuntutan sutradara. Seperti lewat film komedi terbarunya yang bakal segera tayang, Reuni Z. Tora harus terlihat lebih gemuk untuk memerankan tokoh yang diperankannya.

Saat ditantang menaikkan bobot tubuh dalam beberapa minggu saja, dengan santai Tora menjalani permintaan tersebut. “Kemarin pas disuruh gendut untuk kebutuhan film   Reuni  Z, gampang banget naikin. Tapi sebelumnya memang udah agak gendut. Jadi pas ditawarin film itu, pas. Ini naiknya banyak. Kalau sudah naik, naik terus. Nggak ketahan. Giliran nuruninya agak bermasalah. Pantanganku mie instan. Karena kalau sudah kena Mie,  pasti langsung melar,” ujar Tora, seraya tertawa lepas.

Bersyukur Tora, kendati dengan berat badan yang melonjak sama sekali tidak mengurangi tawaran pekerjaan  yang datang kepadanya. Bahkan sejumlah brand busana yang sejak beberapa tahun mempercayakannya, tidak komplen dengan penampilan ayah  dari 5 anak perempuan, ini. “Ini tahun kedua aku sebagai brand ambassador untuk produk fashion,” kata pria yang terkenal lewat film Arisan!, ini.

Sebagai pesohor, Tora mengaku keberadaan fashion sangat penting untuk penunjang penampilannya. “Yang aku  lihat dari kecil,  segala sesuatu pasti ada hubungannya sama fashion. Mau motoran,  sepedaan,  dengerin musik punk,  rock. Itu semua belakangnya pasti fashion. Untuk fashion, aku pilih sesukanya. Tahun ini lagi suka celana jeans, ya  terus-terusan pakai jeans. Semuanya lebih ke mood sih. Seperti sekarang aku lagi suka pakai kaos dengan logo-logo yang simple, nggak suka yang rame,” pungkas Tora.

 

 

Foto: instagram @t_orasudi_ro

 

tora sudiro, aktor indonesia, aktor komedi, gemuk, tuntutan film, pria, wanita indonesia, 2018

Artikel Terkait

Comments