Hidangan Western Citarasa Maksimal

 

Tak akan berlebihan rasanya jika menunjuk Pancious sebagai rekomendasi resto bagi para pecinta hidangan internasional. Sebab di sini, Anda akan temukan hidangan western dengan citarasa yang sudah dibuat ‘klop’ dengan lidah orang Indonesia.

Seperti dua varian Crespelle, menu baru dari Pancious yang agak tak bisa dibilang biasa. Italian crepes ini memang agak berbeda dengan crepes pada umumnya yang memiliki tekstur yang garing karena ketipisannya. Crespelle dari Pancious ini memiliki tekstur yang agak tebal dan lembut.

Varian crespelle yang pertama adalah Chicken Marinara Crespelle. Kulit crespelle yang dilipat berbentuk segitiga, disiram dengan saus marinara yang dicampur dengan potongan ayam dan jamur. Rasanya agak mirip dengan bolognaise pasta, namun saus di Chicken Marinara Crepes ini terasa lebih creamy.

Crespelle berikut sepertinya akan membuat siapapun gemar menyantap bayam, bahkan yang tadinya tidak suka sekalipun! Crespelle yang lembut diisi dengan bayam dan ricotta cheese halus, lalu digulung. Menu yang diberi nama Spinach Ricotta Crespelle ini disajikan dengan lemon cream sauce dan parutan kulit jeruk lemon. Paduan rasa yang pas, karena rasa creamy yang cenderung akan membuat rasa eneg di lidah, dilawan dengan rasa asam nan segar dari kulit jeruk lemon.

Masih satu keluarga dengan crespelle dan masih seputar bayam, menu Prawn and Spinach Pasta juga patut Anda coba. Spaghetti yang dimasak dengan olive oil, dicampur dengan udang dan bayam, dan taburan bawang putih goreng yang menambah gurihnya sajian ini.

Kalau untuk minuman, Rosemary Go Round yang paling menjadi favorit pengunjung. Ekstrak rosemary yang aromatik dicampur dengan soda, lemon juice dan leci, menjadi perpaduan rasa yang unik di lidah. Tak kalah segar dan aromatik, ada Le Dame Rose, yakni sirup mawar yang manis dan harum, disajikan dengan coconut jelly berwarna merah muda yang cantik.

Bagi yang hanya ingin duduk santai tanpa makan berat, Pancious menawarkan menu high tea yang spesial untuk berdua. Uniknya, sajian high tea di Pancious ini memakai konsep piknik, di mana aneka kudapan yang disusun di rak, dimasukkan ke dalam sebuah keranjang piknik merah yang cantik. Wah, jadi serasa piknik betulan ya!

----------
Pancious
PIK Avenue Lt. 2
Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard
Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam Buka  
10.00 – 22.00 WIB

Harga
± Rp. 300.000 untuk 2 orang