Curahan Hati Ibunda Adam Fabumi: Jemput Mama-Papa di Jannah ya Sayang

Curahan Hati Ibunda Adam Fabumi: Jemput Mama-Papa di Jannah ya Sayang

Usai zuhur, Kamis, 23 November 2017, Adam Fabumi dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta. Kepergian bocah penyandang multikelainan ini telah diikhlaskan ibundanya, Ratih Megaasari.

 

”Inalillahi wainnailaihirajiun.. telah berpulang anak kami, Adam Fabumi Kamaludin, 22 November 2017 pukul 15.35 dan dikebumikan hari ini tgl 23 November 2017 di TPU Jeruk Purut ba'da Dzuhur.”

Begitu pengumuman yang disampaikan Ratih Megasari melalui akun Instagramnya, kemarin. Putra sulungnya yang menyandang Trisomi 13 hingga membuatnya mengalami kelainan otak, jantung dan fisik.

Namun Ratih dan suaminya, Kiagoos Herling Kamaludin tak menyerah. Mereka bahkan mendirikan yayasan Adam Fabumi Foundation untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan tentang Trisomi 13. Termasuk mengajak bergabung penyandang yang lain.

Baca juga: Adam Fabumi Meninggal, RAN: Keberanianmu Mengetuk Hati Kita Semua

Segala upaya dan perjuangan Ratih dan Kiagoos tak berhasil. Tuhan memilih mengakhiri penderitaan Adam. Bocah luar biasa itu meninggal Rabu, 22 November 2017 sore.

”Terima kasih utk seluruh keluarga, teman dan sahabat atas segala doa, support, kasih sayang dan perhatiannya yg tidak pernah putus utk anak kami tercinta. Inshaallah sekarang Adam sudah sembuh total dan ga ngerasain sakit lagi. Dan mungkin sedang main lari2an dengan teman2nya yg sudah berpulang terlebih dahulu di surganya Allah, inshaallah,” tutur Ratih melalui Instagram.

Ratih juga mengungkapkan, selama tujuh bulan, Adam telah memberi banyak pelajaran hidup luar biasa. ”Terima kasih atas perjuangan dan semangatmu untuk bertahan hidup. Inshaallah Mama papa sudah maksimal merawat dan menjaga kamu sampai dgn hembusan nafasmu yg terakhir..”

”Mama papa sangat cinta sama Adam, tapi Allah jauh lebih cinta sama kamu, nak.. Inshaallah mama papa ikhlas melepas kepergian Adam. Ada perasaan bahagia ngeliat Adam akhirnya bisa tidur dan istirahat dengan tenang sambil tersenyum,” lanjut Ratih.

Baca juga: Anaknya Alami Multikelainan, Ratih Megasari Tak Menyerah meski Dokter Angkat Tangan

Tak lupa Ratih memanjatkan doa untuk putranya. ”MasyaAllah malem ini bobo terakhir kita b3 ya, Dam, sama papa juga. Nanti kita ketemu lagi di lain kesempatan yaa.. Jemput mama papa di Jannah nanti ya sayang, inshaallah amin.. Rest in Peace, my angel, my warrior, my son.. Surga menunggumu, Adam anakku sayang.”

Foto: Instagram Ratih Megasari