Putri Marino Aktris Terbaik Indonesia

Putri Marino Aktris Terbaik Indonesia

Namanya mungkin masih asing di dunia film. Namun predikat Aktris Terbaik FFI 2017 membuktikan siapa Putri Marino. Makin luar biasa, Piala Citra ini diraih lewat film pertamanya.

 

Di dunia perfilman, mungkin tidak banyak aktris yang bernasib mujur seperti Putri Marino. Berkat film garapan sutradara Edwin, bintang film Posesif ini berhasil menginjak panggung FFI 2017 yang dihelat 11 November 2017 di kota Manado.

”Meraih Piala Citra bikin senang sekaligus bangga. Awalnya nggak expect bakal menang. Waktu masuk nominasi saja, rasanya sudah pencapaian yang luar biasa,” ungkap Putri saat berbincang santai dengan WI, di Arion Swiss-Belhotel, Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Putri mengaku sepanjang diumumkan dirinya masuk nominasi untuk kategori pemeran wanita terbaik dan disandingkan dengan sejumlah nama yang sudah terkenal, seperti Dian Sastro, Adinia Wirasti membuatnya seperti sedang bermimpi. Bahkan hingga memasuki malam puncak penghargaan FFI, dia masih tidak yakin.

Pada saat namanya disebut pembawa acara sebagai pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2017, otak Putri seolah blank. ”Tiba-tiba otakku seperti berhenti berpikir, langsung panik gitu. Karena waktu datang ke Manado aku berpikir nggak mungkin menang,” ungkap aktris kelahiran Medan, 21 Agustus 1993 ini.

Hingga berjalan menuju panggung, Putri mengaku tak tahu harus mengucapkan apa. ”Sambil berjalan terus berpikir, aku harus ngomong apa. Sampai akhirnya benar-benar pegang piala, speechless sudah pasti,” ungkapnya.

Situasi itu, begitu gugupnya Putri, begitu terlihat. Teman-temannya pun sampai bertanya. ”Put, kok kamu grogi banget, gemetaran segala macam,” ujarnya menirukan pertanyaan teman-temannya. ”Ya memang. Karena baru pertama kali naik ke atas panggung acara penghargaan film kayak gitu. FFI  pula. Antara grogi, senang, speechless, gabung jadi satu.”

Setiba di rumah, piala yang menjadi impian setiap  insan perfilman tersebut ditaruh Putri di kamar. Setiap kali dia merasa kelelahan karena beraktivitas seharian, dia menjadikannya sebagai mood buster.

”Sering aku lihat-lihat. Jadi kalau lagi capek atau lelah gitu, sebelum tidur, aku pandangi pialanya. Habis itu kayak bikin aku semangat untuk beraktivitas besok,” ujar Putri sembari tertawa lepas.

Selengkapnya tentang sosok Putri Marino dan perjalanan kariernya, mulai hijrah dari Bali, banting stir profesi dan kedekatannya dengan Dian Sastro hanya ada di Wanita Indonesia edisi 1449 beredar 23-29 November 2017.

Menjelang libur tahun, Anda yang hendak berlibur ke Jogja, kami pilihkaan 4 destinasi kekinian yang sangat berbeda.

Untuk Anda yang tampil lebih segar, coba riasan bernuansa peach yang cocok untuk semua jenis dan warna kulit. Tunggu apalagi, buruan dapatkan hanya di Wanita Indonesia.