Rayakan 50 Tahun, WIC Charity Bazaar Tampilkan Pagelaran Busana Wastra Lokal

Perayaan tahunan bazaar amal Women’s International Club (WIC) Jakarta kembali digelar. Memasuki umur ke-50 tahun, tema yang dibawakan adalah ‘Unity in Diversity’ yang merepresentasikan semboyan bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Rangkaian acara diadakan di panggung utama dan sukses menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya adalah pagelaran busana oleh Amanda Tania.

Sebanyak 36 set busana dengan material utama kain Indonesia ditampilkan. Terbagi menjadi 2 sequences, Amanda mengangkat beragam tenun dan batik tradisional Indonesia lewat teknik batik lukis. Dibawah tajuk ‘Agrapana Nusantara’, ia mengemban misi untuk menunjukkan kebesarana dan kekayaan budaya Indonesia melalui wastra lokal.

Meski tradisional, tidak ada kesan kuno bahkan gaya yang ditampilkan terlihat sangat modern dan kekinian. Dengan potongan yang loose, Amanda menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain teknik layer dan asimetris.

Tidak hanya busana, Amanda Tania juga merancang langsung aksesoris yang terbuat dari batu-batuan khas pulau Jawa, tembaga, serta perak.

Bazaar WIC secara rutin dihelat agar dapat menjadi ajang untuk menampilkan keberagaman budaya dan kekayaan Indonesia dengan melibatkan para pengrajin, pebisnis kuliner, dan pelaku usaha kecil dari berbagai daerah di Indonesia, terutama Propinsi Kalimantan Utara. Selain itu juga dapat menjadi wadah pertukaran budaya dari berbagai bangsa yang ikut serta di dalam bazaar ini.*