JAKARTA FASHION WEEK 2018

Barli Asmara dan Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Playful Untuk Wanita Urban

Kembali tampil di Jakarta Fashion Week 2018, destinasi fashion Online se-Asia Tenggara, ZALORA, menggaet dua label ternama Indonesia. Mereka adalah Barli Asmara dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana.

Dengan tajuk ‘Press Play’, kedua desainer mengambil inspirasi dari karakter wanita yang fluid serta memiliki banyak aspek. Lembut namun tangguh hingga feminin dan tetap sporty, koleksi ini diperuntukkan bagi para wanita sophisticated namun masih tetap ingin menjaga sisi karakter playful mereka. Koleksi kapsul ini juga merupakan interpretasi sinergi antara ZALORA dan es krim premium Magnum sebagai mitra.

Desainer Barli Asmara mengambil inspirasi dari feminitas wanita. Terkenal akan ciri khasnya yang banyak menggunakan detail tiga dimensi serta kerajinan tangan dalam negeri, ia kemudian mentranslasikan idenya ke dalam koleksi dalam bentuk ruffles yang berjuntai hingga aksen kerut pada busana. Namun, karena ia meyakini tak ada seorang wanita pun yang 100% hanya menggemari gaya feminin saja, ia menggunakan palet warna monokromatis yang cenderung gelap seperti; hitam, abu-abu, navy dan putih. Material yang digunakan juga beragam, mulai dari katun, scuba hingga crepe.

Sementara itu, Didiet Maulana untuk labelnya Ikat Indonesia, menggabungkan tradisi dan gaya kontemporer Indonesia yang dirancang untuk wanita modern. Terinspirasi oleh pagoda Bali, koleksi ini mencerminkan filosofi arsitektur Bali yang menghadirkan siluet modern dan digital menggunakan teknik ikat tradisional. Prinsip-prinsip simetri yang penuh harmoni membentuk elemen inti dari koleksi ini, sambil menyoroti penjajaran bentuk organik dan struktural pagoda. Narasi filsafat Bali yang menghormati individualitas muncul lewat fleksibilitas pakaian serta kenyamanan tanpa mengorbankan estetika.

Koleksi kedua desainer tersebut hadir secara eksklusif lewat ZALORA. Mengulang kesuksesan tahun lalu, ZALORA kembali mengusung konsep see now buy now yang memungkinkan para pelanggan untuk dapat mengakses dan membeli rancangan Barli Asmara dan “Ikat Indonesia” by Didiet Maulana segera saat show sedang berlangsung.*