5 Jenis Blush On yang Membuat Wajah Jadi Glowing

Blush on atau perona pipi adalah salah satu make up item yang wajib dimiliki setiap wanita. Kini selain blush on powder yang umum, produk ini juga dikemas dalam beragam bentuk lain sesuai kebutuhan jenis kulit Anda.

Berfungsi untuk memberikan efek segar dan aksen tirus pada wajah, blush on dapat menonjolkan tulang pipi sehingga wajah tidak terlihat chubby. Sebaliknya Anda yang berwajah tirus, perona pipi dapat menyamarkan atau memberi volume pada pipi. Berikut 5 jenis blush on yang perlu Anda ketahui, agar tidak salah memilih riasan.

  • Bubuk
    Bagi Anda yang ingin memperoleh hasil akhir yang aman saat memberi warna pada pipi, powder blush adalah opsi yang tepat.  Jenis ini terdiri dari serbuk yang dipadatkan bentuknya mirip bedak padat (compact powder). Partikelnya sangat padat sehingga warnanya lebih nyata saat diaplikasikan sebagai perona pipi. Selain itu, formulanya juga sangat cocok dan aman untuk digunakan untuk semua jenis kulit, khususnya untuk kulit berminyak. Blush on yang satu ini pas untuk dibawa kemanapun karena bentuknya yang compact dan biasanya dilengkapi dengan kaca.
  • Krim
    Blush on jenis krim warnanya lebih solid dengan tekstur lebih padat dari pelembap, saat diaplikasikan pada wajah warnanya mudah menyatu dengan warna kulit. Teksturnya yang cenderung basah membuat blush on krim mudah digunakan dengan tangan. Perona pipi jenis ini juga memiliki formula yang beragam, mulai dari yang terasa sangat rich hingga ultra lightCocok untuk digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering karena akan meninggalkan hasil akhir yang dewy pada kulit. Formulanya sesuai digunakan untuk jenis kulit kering, namun hindari penggunaannya saat kulit sedang berjerawat.
  • Ball
    Blush on ball bentuknya menyerupai warna-warni bola-bola kecil. Cara pengaplikasiannya, cukup dengan memutar kuas beberapa kali di atas bulatan tersebut dan warna sudah menempel pada kuas. Biasanya, perona pipi jenis ini hadir pula dengan beberapa bola-bola highlighter dan bronzer. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, hasil akhirnya mirip dengan jenis bubuk.
  • Gel
    Jika Anda ingin memperoleh tampilan bersemu sehat pada pipi, coba gunakan blush yang akan memberikan warna sheer pada kulit ini. Teksturnya mirip seperti gel sehingga warnanya tidak terlalu nyata dan transparan. Karena teksturnya basah sehingga penggunaannya lebih mudah dengan tangan. Namun, memang agak sulit untuk membaurkan perona pipi ini dengan merata jika Anda belum mahir melakukannya. Blush on jenis gel cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering dengan tampilan wajah yang natural. Lebih baik diaplikasikan saat kulit Anda tidak sedang berjerawat, sehingga warnanya tidak terlihat patchy pada kulit.
  • Crayon/Stik
    Perona pipi yang satu ini memang agak jarang ditemukan. Teksturnya lebih cair dari jenis gel, biasanya dikemas dalam bentuk stik atau botol. Karena formula tint blush sangat ringan, maka blush ini cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak. Namun, jika diaplikasikan pada kulit kering, biasanya perona pipi  ini akan lebih sulit membaur. Beauty item ini sangat mudah untuk dibawa ke manapun Anda pergi, dan kapan pun Anda ingin melakukan touch up—dan bisa digunakan sebagai lipstik juga, lho! Caranya, campurkan dengan lipbalm dan aplikasikan menggunakan jari atau kuas lipstik. 
Tags: