Tren 2018 : Lipstick Matte atau Metallic?

Tren 2018 : Lipstick Matte atau Metallic?

Lipstik merupakan salah satu komponen penting dalam merias wajah. Jika berdandan tanpa polesan lipstik, pasti akan kurang rasanya. Warna yang dihadirkan pun semakin beragam untuk memenuhi setiap kebutuhan para wanita.

Jika pada tahun 2016 industri kecantikan digemparkan dengan inovasi lipstik matte, kini giliran warna metalik yang diramalkan akan menjadi tren di tahun depan. Para beauty influencer pun terlihat telah mempopulerkannya di sosial media.

Berbeda dengan lipstik matte yang menghadirkan warna solid serta meninggalkan kesan tegas pada wajah, lipstik dengan nuansa metalik memberikan efek dimensi pada bibir dengan hasil akhir yang berkilau.

Meski hadir dengan warna yang cenderung serupa dengan warna alami bibir, efek kilapnya ini seringkali membuat para wanita minder memakainya. Padahal, dengan pemakaian yang tepat, gaya riasan yang effortlessly flawless dapat dicapai dengan mudah loh!

Sesuaikan dengan jenis warna kulit
Warna kulit yang cenderung gelap cocok menggunakan warna-warna nude ataupun warna-warna gelap seperti merah marun atau cokelat. Sedangkan untuk Anda yang berwarna kulit cenderung putih, akan cocok menggunakan warna-warna cerah seperti peach atau yang bernuansa coral.

Tips dan trik aplikasikan warna lipstik metalik
Dalam mengaplikasikan jenis lipstik ini, usahakan untuk selalu memadukannya dengan make up yang minimalis, agar fokus utamanya terlihat pada bibir. Jangan lupa untuk selalu meng-exfoliate bibir Anda, agar tidak terlihat pecah-pecah dan tahan lama.

  • Misalnya, Jika warna lipstik metalik yang dipilih sudah gelap, Anda dapat mengaplikasikan maskara dan eyeliner hitam saja untuk rias mata yang minimalis.
  • Jangan pula terlalu tebal menggoreskan pensil alis.
  • Tambahkan bronzer tipis-tipis di kedua pipi untuk memberi rona hangat pada wajah.
  • Jika kamu ingin pakai blush, coba pilih yang matte dan tidak memiliki shimmer yang heboh.
  • Kalau Anda suka pakai highlighter, pakai secara tipis-tipis saja, karena bibir sudah cukup ter-highlight dengan lipstik metalik.

Mungkin pada awalnya Anda akan merasa, apakah warna metalik ini cocok dengan wajah Anda? Kini tidak perlu khawatir. Telah banyak label kecantikan yang meluncurkan lipstik metalik untuk menjawab ramalan tren tahun depan ini. Salah satunya adalah Revlon.

“Revlon Ultra HDTM Matte Lipcolor memperkenalkan warna-warna yang cocok digunakan dalam kegiatan harian dengan hasil akhir metallic matte. Paduan formula pearlescent dan 100% wax-free menjadikan tekstur lipstick warna metalik ini berubah menjadi matte tanpa membuat bibir terasa kering,” ujar Shiny Mentari Putri, selaku Head of Sales & Marketing Revlon Indonesia.

Produk terbaru ini hadir dalam 8 warna metalik yang dapat disesuaikan dengan berbagai tema riasan, mulai dari bold color hingga nude color. “Rangkaian ini sangat mudah dan nyaman digunakan, berkat sily padded applicator-nya yang ergonomis dan aroma vanilla serta cream mango yang begitu segar juga lembut,” ungkap Shiny saat ditemui pada acara launching counter terbaru Revlon bertempat di Mall Taman Anggrek, Kamis (2/10/2017) lalu.*