Kahiyang Ayu: Bobby Nggak Romantis…

Kahiyang Ayu: Bobby Nggak Romantis…

Foto hitam putih yang diunggah di akun Instagram Kahiyang Ayu, putri kedua Presiden Joko Widodo, pada 23 Juli lalu seperti menyampaikan rasa bahagia yang tengah dirasakan oleh pemiliknya.

 

Dalam foto itu, tawa gadis cantik berusia 26 tahun yang kerap disapa Ayang terlihat begitu bahagia. Seraya memegang rambut, ia menunjukkan cincin di jari manis tangan kanannya. “I said YES” begitu tulisnya.

Perjalanan cintanya dengan Muhammad Afif Bobby Nasution atau Bobby memang sudah dijalin sejak 2015 lalu dan mulai diketahui masyarakat sejak Ayang mengunggah foto-foto kebersamaan mereka di akun Instagram miliknya.

Sang adik, Kaesang Pangarep, yang juga aktif nge-vlog pun mengunggah sebuah video berjudul QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang. Dalam video ini, followers dibiarkan tahu banyak akan kisah cinta sang kakak dalam cara yang santai. Terlihat sekali dalam video tersebut, Bobby sudah sangat akrab dengan keluarga nomor satu di Indonesia ini.

Benih-benih asmara Ayang dan Bobby mulai bersemi sejak mereka sama-sama kuliah Magister Manajemen di Institut Pertanian Bogor. Bahkan ketika ada yang bertanya di mana tempat favorit mereka berkencan, Bobby dan Ayang sepakat menjawab di saung kampus. “Sambil mengerjakan tesis,” kata Ayang.

Dia yang Tak Romantis

Ditanya soal awal keduanya saling berkenalan, Ayang mengatakan, jika Bobby lah yang lebih dulu menyukainya. “Dia yang pertama kali suka aku, ngejar-ngejar aku,” ungkap Ayang.

“Dulu satu kelompok, kamu yang minta belajar bareng terus, minta ajarin,” kata Bobby tak mau kalah.

Bobby yang lahir di Medan ini mengaku kedekatan mereka berlanjut saat jalan-jalan ke Dufan dengan teman sekelas di kampusnya. Mendengar cerita ini terucap, Kaesang pun spontan bertanya apakah momen tersebut menjadi momen untuk menyatakan cinta kepada sang kakak.

“Mana ada, nggak ditembak sama sekali,” sangkal gadis yang terlahir pada 20 April 1991 di Solo ini.

Dengan santai, ia mengungkapkan bahwa pujaan hatinya bukanlah sosok pria romantis. Untuk mendukung ucapannya ini, Ayang menceritakan saat Bobby ingin mengutarakan niatnya mengajak keluarga untuk meminangnya. Niat ini disampaikan Bobby kepada calon ibu mertuanya saat tengah berada di bandara.

“Bu, bu, saya mau datang sama ibu (ibunda Bobby). Blas ora romantis (sangat tidak romantis),” kata Ayang seraya menirukan ucapan Bobby saat itu ke orang tuanya.

Baca juga: 10 Foto Kebersamaan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution sebelum Menikah

Mendengar hal itu, Bobby hanya tersipu malu. Apalagi saat ada yang bertanya apa yang dibawa Bobby ke hadapan calon ayah mertuanya agar mendapat restu. “Kamu bawa apa sih?” tanya Kahiyang sambil mengingat.

Belum juga pria asal Tapanuli Selatan ini menjawab, ibundanya, Iriani Joko Widodo tiba-tiba muncul dari belakang dan menyambar, “Nggak bawa apa-apa,” yang lagi-lagi disambut tawa mereka bertiga.

Bulan Madu? Rahasia!

Ayang yang berdarah Jawa dan Bobby yang berdarah Batak sepakat akan menggunakan adat daerah masing-masing untuk prosesi pernikahan. Sedangkan urusan bulan madu, pasangan ini enggan mengungkapkannya. “Rahasia! Tapi tempatnya masih di Indonesia,” kata Ayang memberi sedikit bocoran.

Menjelang hari bahagia mereka, Ayang mengunggah foto-foto prewedding yang mengambil latar belakang keindahan alam Indonesia seperti Candi Borobudur - Jawa Tengah, Taman Sari - Yogyakarta, dan Nusa Penida -  Bali. Pakaian yang mereka kenakan di setiap foto juga kental dengan sentuhan tradisional.

Dalam foto-foto unggahannya itu, Ayang juga sedikit menulis kisah cintanya. Seperti pada foto dengan latar belakang pegunungan, ia memberi caption: Dimulai pada Desember 2015.

Selanjutnya, dengan pemandangan Candi Borobudur dan dua gajah yang mengapit mereka, Ayang menulis, “Maret 2017, keluarga Bobby datang untuk bersilaturahmi. Bahagia itu sederhana,” tulisnya,

Sepertinya hari bahagia mereka nanti akan benar-benar sarat akan kebhinekaan Indonesia. Pada Rabu, 8 November 2017, akan dilangsungkan pernikahan dengan konsep Jawa klasik di Gedung Graha Saba, Sumber, Banjarsari, Solo. Di gedung itu pula pada 2015 lalu Presiden Jokowi menikahkan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Baca juga: Kahiyang Ayu dan Bobby Pilih Bali untuk Prewedding

Untuk akad nikah ini, segala sesuatunya sudah disiapkan. Termasuk kereta kencana dengan kuda putih yang akan mengantar calong pengantin ke Graha Saba. Kuda putih tersebut merupakan permintaan langsung dari Ayang.

Selanjutnya, keluarga besan Presiden Jokowi juga akan menggelar pernikahan adat Batak di Medan pada 24-26 November 2017.

Teks: Arimbi Tyastuti   I   Foto: Instagram Kahiyang dan All Seasons Photo