Tidak Hanya Melangsingkan, Teh Hijau Ini Juga Mencegah Penuaan Dini

Tidak Hanya Melangsingkan,  Teh Hijau Ini Juga Mencegah Penuaan Dini

Sejak dulu,  teh hijau sangat akrab dengan kaum wanita karena memiliki manfaat sebagai pelangsing tubuh.  Dengan cita rasanya yang khas, menyegarkan,  nikmat dan mampu memperbaiki mood seseorang, tak heran menjadikan  teh hijau sebagai minuman yang paling diminati.  

Dalam sebuah penelitian,  disebutkan dengan mengonsumsi teh hijau juga memiliki efek menurunkan angka mortalitas pasien-pasien  penyakit pneumonia. Dengan demikian banyaknya antioksidan dan nutrisi dalam teh hijau  memberikan efek luar biasa bagi kesehatan tubuh. Bahkan salah satu senyawa  yang lebih kuat dalam teh hijau adalah antioksidan Epigallocatechun Gallon (EGCG). Senyawa ini dianggap mampu menjaga daya tahan tubuh dan menjadi salah satu faktor yang membuat teh hijau berkhasiat dalam bidang pengobatan. Mineral-mineral dalam jumlah kecil yang ada didalamnya ampuh mengurangi risiko terserang  penyakit.

"Kandungan polifenol yang tinggi pada teh hijau bermanfaat membunuh bakteri-bakteri perusak dan bakteri yang menyebabkan penyakit di rongga mulut,"jelas dr. Sugiarto, AAAK, Med. Cos, Medical Consultan PT K-LINK Indonesia.

Salah satu teh hijau terbaik ada pada Teavigo. Dengan kandungan minimum Epigallocatechin-3- Gallate (EGCG)  94  persen  didalamnya, pengembangan Teavigo bermanfaat secara  maksimal untuk kesehatan dan meminimalkan pencemaran kotoran. Sedangkan ekstrak teh hijau yang lain umumnya memiliki konsentrasi EGCG yang jauh lebih  rendah. Karena kandungannya yang baik inilah,  para pakar kesehatan menciptakan produk suplemen makanan yang diformulasikan dari dua bahan antioksidan terbaik, yaitu teh hijau (Teavigo)  dan Vitamin C .Perpaduan kedua bahan  ini telah teruji efektif dalam menjaga daya tahan tubuh  dan memperlambat proses penuaan.

“K-Vit C Teavigo merupakan  suplemen makanan yang diformulasikan dari  dua bahan antioksidan yaitu vitamin c dan teavigo (ekstrak bahan aktif teh hijau). Kombinasi keduanya menghasilkan  antioksidan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh dan memperlambat penuaan," ujar dr. Sugiato, lagi.

Ditambahkan dr. Sugiarto,  Catechim EGCG merupakan salah satu elemen paling penting dan ampuh dalam teh hijau. Efeknya sebagai antioksidan kuat yang bermanfaat mencegah penyakit jantung dan kerusakan sel-sel saraf.

Vitamin C yang dikenal sebagai vitamin esensial serta mampu larut dalam air juga mempunyai efek sebagai antioksidan yang luar biasa. Oleh karena itu kombinasi antara vit C dan teavigo akan memberikan efek sinergis (saling menguatkan)  dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal. Dibuat dalam bentuk effervescent, K-Vit C+Teavigo aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga lanjut usia.

"Vitamin C didalamnya tidak berlebihan seperti produk vitamin C lainnya.  Dalam sebutir K-Vit C+Teavigo hanya mengandung 200 mg vitamin. Kenapa begitu,  karena normalnya, tubuh manusia membutuhkan asupan vitamin C sebesar 50 – 100mg per hari. Sehingga mengkonsumsi suplemen tidak terlalu banyak nutrisi yang terbuang percuma, ” lanjutnya.

Dr. Sugiarto menyarankan agar mendapatkan manfaat maksimal, perbanyaklah minum air putih. Sebab vitamin C cepat larut dalam air. Sehingga kelebihan asupan vitamin C dapat segera dibuang dengan minum air, yang nantinya keluar bersama urine. Kemudian yang tak kalah penting agar tidak teroksidasi, segera minum larutan vitamin C dan teavigo sesaat setelah tabletnya larut dalam air.

Berikut ini adalah beberapa manfaat K-Vit C Teavigo:

1. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. EGCG yang terkandung didalamnya mampu mengurangi percepatan oksidasi kolesterol LDL sehingga menjaga kesehatan jantung.

2. Memperlambat proses penuaan. Kandungan polifenol dan vitamin c yang optimal merupakan antioksidan terbaik yang mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

3. Menjaga kesehatan saraf. Kalsium dan senyawa antioksidan yang terdapat didalam teh hijau dan vit c akan menjaga sistem saraf bekerja dengan baik.

4. Mengurangi risiko kanker.  EGCG mampu mematikan sel kanker tanpa membunuh sel sehat lainnya.

5. Menjaga daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan EGCG dan vitamin c merupakan kombinasi yang tepat dan memiliki dampak sinergis terhadap sistem pertahanan tubuh.

 

 

Foto: Pixabay