Inilah Alasan Kenapa Wanita Paris Menggilai Rose Oil

Inilah Alasan Kenapa Wanita Paris Menggilai Rose Oil

Essential oil kini mulai mencuri perhatian lagi. Banyak wanita yang menggunakannya untuk kesehatan maupun kecantikan. Diantara banyak esensi, minyak mawar selalu menjadi unggulan. Apa sih yang membuat para wanita tergila-gila pada minyak perasan bunga berduri ini?

Dapat Hilangkan Depresi
Minyak mawar dikenal sebagai pereda depresi. Sejak zaman dahulu, ketika para nenek moyang menghadapi situasi berat dan mood  menurun drastis, secara alami mereka tertarik pada pemandangan yang menyenangkan dan aroma bunga. Cobalah untuk menghirup wangi bunga mawar, Anda pasti akan tersenyum baik sadar atau tidak!

Jurnal dari Complementary Therapies in Clinical Practice menerbitkan sebuah penelitian mengenai reaksi alami aromaterapi mawar ini secara medis. Dengan kelompok subjek dari 28 wanita pasca melahirkan, para peneliti memisahkan mereka menjadi dua kelompok. Kelompok pertama akan diberikan perawatan menggunakan 2.5% larutan minyak aromaterapi mawar selama 15 menit, dan kelompok kedua bertindak sebagai pengamat.

Ternyata hasilnya cukup luar biasa. Tidak hanya ditemukan bahwa para kelompok wanita tersebut mengalami penurunan depresi pasca melahirkan yang signifikan, namun juga dapat meredakan gangguan kecemasan umum.

Bersifat Anti Bakteri
Pada tahun 2010, periset dari China menerbitkan  sebuah penelitian yang mengungkap bahwa minyak mawar dapat menghentikan aktivitas salah satu jenis bakterisida terkuat dibandingkan dengan 10 minyak lainnya. Mereka juga menemukan fakta bahwa setelah 5 menit pengenceran 0,25 persen, Propionibacterium acnes (bakteri penyebab jerawat) hancur total!

Membantu Penyerapan Nutrisi pada Kulit Lebih Cepat
Alasan lain untuk menggunakan minyak esensial mawar adalah karena kemampuannya yang luar biasa untuk meningkatkan permeabilitas kulit Anda.

Ilmuwan Jerman menjelaskan dalam sebuah penelitian pada tahun 2010, salah satu aspek paling menarik dari minyak mawar adalah, ‘pada zat yang diaplikasikan berpadu  dengan minyak bunga mawar, hubungan yang jelas antara karakter lipofilik, struktur kimia, dan permeasi kulit dikonfirmasi secara positif.’

Intinya, ketika minyak mawar ditambahkan pada produk kulit dan kecantikan Anda, minyak ini mampu mendorong kulit Anda untuk menyerap nutrisi dan bahan kimia dari produk tersebut lebih baik. Namun perlu diingat apabila material dari produk tersebut tidak baik dan dipadukan dengan minyak mawar, tentunya akan berakibat buruk untuk kulit karena dapat menyerap bahan-bahan berbahaya.

Salah satu permasalahan rambut wanita Indonesia adalah rambut yang kering dan terlihat kusam. Berbagai faktor eksternal dan juga kerusakan rambut dapat membuat rambut Anda kehilangan kilaunya. Menyadari manfaat luar biasa yang dimiliki oleh minyak mawar ini pun, L’Oreal Paris meluncurkan vitamin rambut pertamanya dengan kandungan Shine Sillicone dan French Rose Oil untuk rambut berkilau memukau dan wangi French Rose yang tahan lama.


Sumber foto: http://www.syafiqahhashimxoxo.com

Kandungan Shine Sillicone ditambahkan dalam formula terbaru produk yang diberi nama Extraordinary Oil Eclat Imperiale ini. Dengan teknologi multi-faceted head, diyakini dapat memberikan refleksi kilau rambut sehat Anda dari berbagai arah. Selain itu juga ada kandungan French Rose Oil, yang dikenal dapat menutrisi dan melindungi rambut sebelum penataan juga wangi mewah khas Perancis yang tahan lama. Dikemas dengan dalam botol kaca perpaduan warna merah muda yang feminin dan emas yang mewah, Anda bisa mendapatkan produk ini di toko-toko kecantikan terdekat seluruh Indonesia.*