Membuat Feed Instagram Menjadi Keren

Membuat Feed Instagram Menjadi Keren

Seringkali setiap momen yang Anda ambil melalui kamera ponsel, langsung di-upload ke Instagram agar apa yang sedang Anda saksikan bisa langsung terlihat oleh followers. Memang tidak salah, tetapi kenapa Anda tidak mencoba untuk merapikan feed agar terlihat enak dilihat?

Seperti yang diketahui, menjaga keindahan feed Instagram sekarang bukan lagi hanya hobi dari para selebgram. Pengguna Instagram dengan jumlah followers yang biasa-biasa pun sudah banyak yang memerhatikan feed agar terlihat rapi dan menjaga semua foto-fotonya tetap harmonis. Bila Anda merasa kesulitan melakukan hal ini, berikut beberapa tips yang bisa diikuti.

Dimulai Dari Profil dan Bio
Seberapa bagus pun foto-foto Anda, akan sangat mengecewakan saat ada followers yang ‘berkunjung’ ke profil Anda, tetapi foto profil dan bio yang terpajang sangat alay atau norak. Ganti profil picture Anda dengan foto yang elegan atau misterius. Jangan menaruh foto yang sembarangan, apalagi dengan gaya-gaya norak. Selain itu, hindari kalimat-kalimat tidak jelas di bio Anda. berikan keterangan seperlunya. Contoh seperti Instagram Taylor Swift. Ia hanya menuliskan tahun lahirnya 1989 (yang juga sebagai pengingat nama albumnya) dan juga website untuk lagu-lagunya.

Atur Jadwal Upload
Jangan karena memiliki 10 foto yang bagus, dalam satu hari dengan waktu yang berdekatan, Anda meng-upload kesepuluh foto tersebut. Sabar saja untuk meng-upload satu atau dua foto per hari dan pastikan melakukan hal yang sama keesokan harinya. Keteraturan waktu upload akan memengaruhi pengunjung akun Anda.

Kurangi Foto Selfie
Foto selfie dan groupselfie hanya akan membuat feed Instagram membosankan. Coba saja bayangkan saat ingin berkunjung ke akun seseorang, tapi hampir separuh scroll yang didapat hanya foto-foto selfi dengan background berantakan. Untuk mengakalinya, bagaimana jika hobi ber-selfie diganti dengan foto ala OOTD. Berpenampilan yang pantas sambil men-tag produsen dari pakaian yang Anda pakai. Pasti akan membuat para followers tertarik.

Pastikan Keseragaman Warna dan Tema
Sebelum mengupload sebuah foto, pastikan warna dari foto tersebut nyambung dengan foto-foto sebelumnya. Misalkan tema warna sebelumnya adalah pink, pastikan ada sentuhan warna pink di foto yang ingin Anda upload setelahnya. Walaupun tidak harus mendominasi, letakkan saja satu benda berwarna pink yang mendukung properti lainnya.
Untuk tema, apabila tema feed Instagram Anda adalah colorful and bright, hindari meng-upload foto langit malam yang gelap. Kalau tidak sesuai tema, maka feed pun akan berantakan. Kecuali jika Anda memang ingin mencoba tema lain, maka si foto langit malam tersebut bisa dijadikan dasar untuk mengubah tema dan warna untuk upload selanjutnya.

Filter yang Sama
Sudah banyak aplikasi photo editor yang bisa diunduh secara gratis. Tujuannya agar foto-foto yang Anda hasilkan dan ingin di upload, bisa memberikan hasil yang lebih baik. Saat Anda menemukan filter foto yang sangat sesuai dengan feed, gunakan filter tersebut kepada foto-foto yang selanjutnya. Kebanyakan aplikasi edit foto seperti Afterlight dan Vsco juga memiliki pilihan untuk membuat filter versi Anda sendiri.


Teks: Rizkita Lubis
Foto: Istimewa