Riasan Mata Agar Tampak Lebih Besar

Jangan resah bila Anda memiliki jenis mata kecil. Dengan trik merias mata yang tepat, Anda dapat memberi mata kesan besar dan ‘terbuka’.  Pilihan warna eyeshadow sebaiknya yang bernuansa gelap sehingga dapat membingkai mata dan memberi dimensi. Selamat mencoba!

Before

Daytime

Ingin tampil dengan mata cerah dan cantik ala artis Korea? Pilih warna-warna soft bersama warna abu-abu gelap untuk menghias mata Anda. Nuansa pink dapat memberi kesan fresh sepanjang hari walau aktifitas padat. Bersihkan wajah secara seksama sebelum memulai riasan ini karena rahasia sukses Anda ada pada kulit wajah yang sehat. Oleskan foundation atau BB cream ke seluruh wajah, concealer untuk menyamarkan bintik hitam, bekas jerawat atau kantung mata. Bubuhkan loose powder agar tidak mengilap.

Mata – Oleskan eye primer pada kulit kelopak agar kulit lembut dan siap menerima riasan. Gunakan warna abu-abu gelap untuk eyeshadow dan mulai dengan menarik garis melengkung pada garis kelopak atau creaseline.  Setelah itu isi kelopak dengan menggunakan warna gading atau beige dengan kuas khusus eyeshadow di seluruh kelopak.  Berikan warna gading di tulang mata sebagai highlight. Bingkai mata dengan eyeliner hitam hingga di bawah mata. Tidak usah terlalu tebal karena siang hari dan tambahkan eyeliner putih di bawah garis mata agar mata terlihat besar.

Bibir – Gunakan warna pink kecoklatan atau baby pink dengan lip liquid atau lipstick formula matte agar warna di bibir awet seharian.

Final Touch: Jangan lupa sapukan sedikit blush on pink pada pucuk pipi agar terlihat lebih fresh. Aplikasikan maskara agar bulu mata lebih lentik.  Gunakan bulu mata palsu bila Anda inginkan, namun pilih yang tipis saja untuk acara siang hari. 

Tags: