Prilly Latuconsina: Saya Pernah Stres!

Prilly Latuconsina: Saya Pernah Stres!

Prilly Latuconsina membuat pengakuan mengejutkan. Dia pernah stres. Apa yang terjadi?

 

Pengakuan Prilly Latuconsina pernah stres diungkapkan melalui akun Instagram, 12 Juli 2017, kemarin. Dia menuangkan curahan hatinya dalam keterangan foto yang diunggah.

Prilly membuka curhatnya dengan kalimat, ”Banyak yang nanya. Apa susahnya jadi publik figure?”

”Susahnya adalah masyarakat atau orang lain ikut campur dalam urusan pribadi, bahkan mereka ikut andil dalam setiap keputusan yang saya ambil dalam hidup,” tulis pasangan Aliando Syarief dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini.

Prilyy lantas mencontohkan sikap masyarakat yang berusaha ’mengatur’ hidupnya. ”Gak sedikit yang menasihati saya lewat media sosial "jangan kaya gini", "bagusan begini", "jangan pake baju ini", "pacaran dong sama ini", "kamu gak cocok sama dia" dan kadang mereka menasihati seperti mereka tahu hidup saya seperti apa.”

Yang disesalkan Prilly, mereka hanya tahu dirinya melalui media dan media sosial. ”Mereka hanya melihat saya lewat postingan foto, insta story, infotainment atau artikel. Hey! Hidup tidak sesempit itu. Banyak hal yang terjadi di belakang kamera dan sesungguhnya kalian tidak tahu apa-apa.”

Akibatnya, Prilly merasa tertekan. ”Saya pernah stress iya, down iya. Saya cuma perempuan normal berumur 20 tahun yang juga punya kehidupan normal seperti perempuan normal lainnya. Tapi masyarakat tetap menuntut saya sempurna. Karena apa? Karena saya publik figure.”

Baca juga: Prilly Latuconsina Dianggap Aneh oleh Teman-temannya

”Tapi inilah hidup. Walau terasa tidak adil. Saya tetap bersyukur dan akan selalu ingat bagaimana perjuangan saya dulu. Saya akan tetap berkarya dan menjadi idola yang baik untuk fans saya. Orang-orang yang membuat saya kuat,” lanjut Prilly.

Prilly berharap pengalaman hidupnya tersebut menjadi pelajaran bagi orang lain. ”Pesan saya untuk semua orang yang membaca ini. KUAT. Jadilah manusia kuat. Yang istilahnya ketika di lempar batu sama orang-orang, kita malah bisa membangun istana dari batu-batu itu. Hidup ini milik kita. Kita yang tentukan. SEMANGAT TEMEN-TEMEN SEMUA!”

Namun Prilly berharap curahan hatinya itu disalhaartikan dan tak membuat pihak lain tersinggung. ”Ini caption tidak tertuju pada siapapun dan bertujuan untuk menyemangati temen-temen publik figure lainnya yang punya pengalaman sama. Gak ada salahnya kita saling kasih semangat, kan?”

Curahan hati Prilly tersebut mendapat banyak tanggapan dari nitizen. Seperti akun putrii_1502 yang menulis, ”Nikmati hidup kamu sendiri aja ka biarkan orang barkata apa kepadamu yang penting kamu bahagia love you.”

Sedang akun rakha_ipuss menyatakan salut atas tulisan Prilly. ”walaupun usia masih 20 tahun tapi pola pikirnya bagus ... salut.. Tetap seperti ini yah cantik.. sehat dan sukses terus buat karirnya, amin.”

Foto: Instagram Prilly