Sarah Ayu, Jadi Diri Sendiri dengan Make Up

Dari diet, tips cantik hingga berbagi resep masker, wanita cantik nan ayu ini tidak pernah kehabisan kata-kata. Sarah Ayu terjun ke dunia beauty vlogger yang glamorous untuk berbagi ilmu make up serta ingin mempercantik wanita Indonesia.  Kini ratusan ribu followers youtube  sudah menjadi fans setianya bahkan dari luar negeri.

Alasan jadi beauty vlogger?
Karena iseng, hahaha. Awalnya tidak ada niat untuk buat channel youtube. Karena kecintaan saya terhadap make up, saya pun sering memantau perkembangan tren khususnya dari internet. Nah karena melihat beberapa vlogger luar dari youtube, saya pun terinspirasi untuk membuat konten serupa. Saya ingin membagikan ilmu dan pengetahuan saya terhadap make up pada para wanita, khususnya di Indonesia.

Cantik menurut Sarah?
Cantik yang sesungguhnya tetap berasal dari dalam diri, termasuk kesehatan. Hal ini dapat dicapai tentunya dengan berolahraga dan pola makan yang dijaga.  Dengan menjaga kesehatan, otomatis kulit lebih bersinar,  serta aura cantik akan terpancar dengan sendirinya. Make up itu pada dasarnya bermanfaat untuk menutupi kekurangan dan menambah kecantikan, bukan menjadi orang lain.

Bicara tentang menjaga pola makan, apakah Sarah saat ini menjalani diet?
Ah tidak sih, saya tidak diet. Hanya jarang makan junkfood saja. Belakangan ini saya fokus makan sehat alias clean eating. Perbanyak sayuran, minimalkan karbohidrat. Setelah saya banyak baca-baca, tubuh kita ternyata butuh 70% serat sayuran, 20% protein yang bisa didapat dari daging dada ayam dan 10% karbohidrat. Jadi nasi atau kentangnya lebih sedikit dibanding sayuran dan lauk.

Olahraga apa yang Sarah gemari?
Saat ini saya rutin olahraga Muay Thai, seminggu 3 kali. Saya sendiri sudah mulai olahraga ini sejak tamat SMA. Sejak sekolah, syaa terbilang aktif mengikuti kegiatan berolahraga. Saya ikut ekstrakurikuler basket, futsal dan bahkan dance. Tapai kalau jogging, entah kenapa saya kurang suka karena cepat capek dan membosankan, hahaha. Saya suka Muay Thai karena ada temanya, seperti langkah-langkah dan tingkatan tertentu, jadinya seru.

Seperti apa style make up Sarah?
Bold lashes, bold brows, penekanan di highlighter dan bronze skin. Aku lebih suka tampilan wajah yang flawless, dan lebih menekankan ke eye makeup, lipstick-nya lebih natural.

Tips ber make up yang benar ?
Hindari aplikasi make up yang berat, natural saja. Cari salah satu bagian wajah yang Anda ingin tonjolkan dan maksimalkan. Kalau pede dengan bentuk bibir, fokuskan ke lip make up. Jadi orang lain pun melihat ada penampilan yang berbeda, tidak perlu setiap bagian di rias nanti malah jadi menor.

Tahapan skin care sehari-hari?
Pertama aku pakai micellar water, lalu cuci muka pakai facial foam. Nah, pelembap dan sunscreen is a must. Kalau lagi breakout  pakai obat jerawat dulu sedikit, baru ditimpa pakai foundation.

Bisa share tips cantik berbahan alami ala Sarah?
Saya termasuk yang rajin pakai masker dengan bahan-bahan alami. Salah satu resep yang sering saya buat adalah putih telor untuk mengangkat komedo, biasanya aku pakai tisu. Caranya, balurkan putih telur di atas wajah secara merata, lalu tumpuk pakai tisu yang dibagi dua agar tipis, diatasnya lapisi lagi dengan putih telur. Nanti keringnya bisa di peel off. Lemon dan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah. Kalau bibir suka buat lip scrub sendiri, bahannya gula sama madu. Masker rajin 2-3 kali seminggu, saya suka pakai paper mask untuk melembabkan wajah.

Musim kemarau sudah tiba, ada tips riasan agar awet?
Pertama, pakai primer make up untuk mempersiapkan kulit wajah dilanjutkan foundation untuk coverage. Lalu aku set pakai bedak dan semprotkan setting spray. Tunggu hingga kering lalu bubuhkan bedak sebagai finishing. Tipsnya, pakai bedak yang berjenis powder agar lebih merata dan menempel di kulit wajah dengan sempurna meskipun Anda nantinya akan berkeringat.

Lagi tren suntik kecantikan nih, tertarikkah?
Kalau botox iya, kemarin saya injeksi untuk mengecilkan siluet rahang. Kalau suntik kecantikan saya masih berani, karena tergolong aman dan temporer. Tapi kalau bedah plastik, engga deh. Sejauh ini saya sudah puas dengan komposisi wajah saya. Contoh bibir saya yang kecil, menurut saya ini karena efek wajah yang agak besar, ahahah. Kalau wajah saya lebih kecil mungkin bibir saya ga akan terlihat seperti ini. Saran saya, kalau Anda mau melakukan rekonstruksi wajah: do it for yourself and for your own reason, don’t do it for other people.

Personal style dalam berbusana?
Saya selalu menggunakan warna netral, putih hitam krem atau abu-abu. Jarang sekali orang lain lihat saya tiba-tiba muncul dengan warna hot pink, hahaha. Kalaupun pakai pink, saya pakai warna soft pastel. Untuk tas, saya jarang pakai clutch, seringnya pakai sling bag. Soalnya saya lupaan orangnya hahaha. Lebih suka aksesori berwarna hitam dan bentuknya simple, jadi bisa padu padan dengan pakaian apa aja. 

Tags: