Cegah Kulit Dehidrasi dengan Rangkaian Produk ini!

Cegah Kulit Dehidrasi dengan Rangkaian Produk ini!

Ketika kulit banyak terpapar polusi, sinar matahari, kondisi cuaca yang tidak menentu, dan radikal bebas, kulit dapat mengalami gangguan. Gangguan tersebut dapat menghilangkan kadar air dan kelembaban alami kulit tidak optimal. Kondisi ini biasa disebut masa dehidrasi.

Kulit dehidrasi biasanya bersifat sementara dan dapat terjadi pada segala jenis kulit. Biasanya, ditandai dengan bersisik, kemerahan, gatal, sensitifitas meningkat, bahkan kehilangan sinar alaminya. Meski sementara, dibutuhkan penanganan segera agar kulit tidak terus menerus kehilangan air dan menyebabkan masalah kulit lebih lanjut, penuaan dini misalnya.

Dr. Jonatan Raharjo Subekti SpKK,Spesialis Kulit dan Kelamin dari Rumah Sakit Pondok Indah menyatakan, untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaiknya diperlukan keseimbangan kadar kulit.

“Keseimbangan kadar air dalam kulit berperan penting untuk menjaga fungsi utama kulit sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar, dan juga kadar air dalam tubuh. Oleh karena itu, diperlukan pelembaba yang mengandung bahan pelembab alami tubuh (NMF / Natural Moisturizing Factors) yang dapat mengunci air dan menahannya menguap dari dalam tubuh (TEWL / Trans Epidermal Water Loss),” terang dr. Jonatan.

Menyadari hal itu, BIODERMA pun meluncurkan varian Hydrabio terbaru berbentuk Essence Lotion dan Gel Crème sebagai solusi untuk kulit dehidrasi. Nurul Aini, PR & Media Relations Manager Bioderma Indonesia mengatakan,produk ini mengandung gabungan bahan Apple Seed Extract dan Vitamin PP sehingga dapat mengajarkan kulit untuk merehidrasi dirinya sendiri.

Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit dan memproduksi aquaporins (jalur air dalam kulit) sehingga air dapat menyebar secara seimbang. Sedangkan vitamin PP berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah TEWL sehingga kadar air pada kulit terjaga,” jelasnya.

Selain itu juga terdapat kandungan glycerin yang berperan untuk mengaktifkan NMF pada kulit, DAF (Dermatological Advanced Formula) untuk membantu pertahanan kulit dari berbagai akibat buruk fator internal dan eksternal, serta salicylic acid yang dapat mencerahkan kulit secara alami.*