Semarak Hari Raya

Centre Piece di Meja Saji Hari Raya

Centre Piece di Meja Saji Hari Raya

Tradisi menghias rumah di hari Lebaran dilakukan dengan menghadirkan beragam elemen dekorasi. Di antaranya center piece yang keberadaannya bisa diletakkan di tempat yang mudah terlihat seperti di atas meja tamu, meja makan atau meja konsul yang kehadirannya mampu membuat suasana rumah terasa lebih meriah.

Untuk memberikan inspirasi hiasan apa yang pantas diletakkan di rumah Anda, Dapur Cokelat, patiserie yang melegenda dengan beragam produk cokelat berkualitas membuat kreasi center piece yang penampilannya sangat menggemaskan.
Terinspirasi dari bentuk masjid, Mosque Cokelat memiliki kubah yang cukup besar yang bisa dibuka dan berisi choco crispy di dalamnya. Bentuk masjid sangat sesuai diletakkan di meja tambahan dengan tambahan pemanis berupa buket bunga segar.

Ingin menghadirkan center piece dengan kesan fun di Hari Raya, cokelat berbentuk unta dengan beragam desain bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihan lainnya ada cokelat berbentuk dua orang pemuda yang tengah menabuh bedug. Sudah pasti meja Anda akan terlihat cantik tanpa harus lari dari tema Hari Raya.

Jadikan Hiasan yang Menyedot Perhatian

  • Hiasan di tengah meja yang menjadi center point tatanan meja makan dapat di up-grade peletakkannya. Di antaranya di meja tamu, meja makan atau meja tambahan.
  • Jika ukuran center piece terlalu kecil atau tidak seimbang dengan lebar meja, siasati dengan meletakkannya di atas wadah dari media kaca berbentuk persegi, bundar atau oval mengikuti bentuk center piece. Tambahkan rangkaian bunga berkelopak kecil dan dedaunan kecil dari jenis apa saja. Bertujuan agar center piece terlihat lebih besar.
  • Untuk menghadirkan efek dramatis arahkan cahaya lampu spotlight ke arah center piece. Atau pasang beberapa buah floating candle yang diletakkan di dalam wadah berisi air.
  • Center piece ada yang bisa dan tidak untuk dimakan. Untuk  yang bisa dimakan, pastikan display yang dilakukan tidak merusak produk seperti terkena debu atau mencair karena temperatur ruang yang panas. Perhatikan juga bagian isi yang diletakkan di dalam, apakah layak konsumsi atau tidak. Batasi pemasangan center piece yang bisa dimakan maksimal untuk tiga hari saja.
  • Ketika hendak dimakan, pastikan center piece layak makan, bebas debu dan kotoran, tidak berubah warna dan baunya. Lakukan ritual dengan mengonsumsinya secara beramai-ramai.


Teks: Budi Hartono
Foto: Dok. Dapur Cokelat