Erich Al Amin, Fashion Stylist Selebriti Berbagi Tips

Erich Al Amin, Fashion Stylist Selebriti Berbagi Tips

Punya pakaian lama yang tidak terpakai? Mungkin model pakaian tersebut sempat menjadi hits pada jamannya. Alih-alih membeli pakaian baru dan selalu termakan mode tren terkini, bagaimana kalau Anda membuat gaya Anda sendiri dan menjadi trendsetter?

Erich Al Amin, adalah salah satu fashion stylist ternama di Indonesia. Namanya sudah tak asing lagi di industri fashion, terlebih pengalamannya selama 5 tahun menangani beberapa publik figur dalam negeri, seperti Raisa, Luna Maya dan Titi Kamal.

Ditemui dalam acara Carousell Runway di Twin House, Cipete, Jakarta Selatan, ia berbagi beberapa saran tentang mengolah preloved fashion.

  • Stylish = out of the box

Rok tidak selamanya jadi bawahan, begitupun dengan kemeja yang selalu jadi atasan. Berpikirlah out of the box, atau ‘sedikit menyimpang dari yang seharusnya’. Anda dapat mencoba berbagai macam cara untuk mendapatkan gaya baru yang stylish, dan tidak biasa.

 
Erich mengkreasikan kaos jersey over-sized dan mengikat bagian tangannya ke belakang, menjadikannya dress gaya kekinian dipadukan dengan kaos putih polos

  • Fashion = kreatif

Salah satu tantangan dalam berbelanja barang fashion di preloved marketplace adalah mencari ukuran yang pas. Namun sebetulnya baju-baju yang tidak sesuai dengan ukuran bisa mendorong kreativitas dan kemampuan mix and match Anda.
Contohnya, kaos hitam polos yang berukuran besar dapat menjadi sebuah little black dress sederhana dan chic apabila ditambahkan dengan aksesoris ikat pinggang serta scarf bercorak. Lalu, jins yang berukuran besar bisa disesuaikan dengan menjahit elastic band pada bagian pinggang dalam jins tersebut

  • Preloved fashion untuk berbagai jenis acara

Dengan memiliki kreativitas, preloved fashion dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik itu kasual, formal, atau pakaian kerja. Kuncinya adalah kombinasi warna, corak, dan jenis pakaian.
Contohnya, preloved dress untuk bekerja dapat menjadi lebih kasual apabila dipadukan dengan outerwear denim. Dengan mix & match yang tepat, kita bisa mendapatkan berbagai gaya hanya dengan menggunakan satu pakaian dasar.*

Tips, Cantik, Fashion, Preloved, Erich Al Amin, Carousell

Artikel Terkait

Comments