Lebih Mudah Berburu Kuliner Di Kampung Halaman

Lebih Mudah Berburu Kuliner Di Kampung Halaman

Menikmati libur panjang Idul Fitri di Kampung Halaman pasti lebih menarik jika diisi dengan wisata kuliner. Agar tidak kebingungan mencari restoran atau tempat makan pilihan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi direktori kuliner. Lewat aplikasi ini Anda bisa mencari restoran berdasarkan jenis makanan, harga, hingga jarak terdekat.

Zomato
Website dan aplikasi direktori restoran asal India ini diluncurkan di Indonesia pada akhir November 2013. Puluhan ribu restoran yang terdaftar telah terdaftar di aplikasi ini. Selain bisa menemukan restoran, pengguna Zomato juga bisa melihat restoran mana yang direkomendasikan teman-teman mereka di direktori website. Sayangnya website direktori ini kurang menjangkau restoran di kota-kota kecil.
Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, BlackBerry World: Zomato, Windows Phone, dan iTunes App Store.

OpenRice
Traveler yang gemar memburu kuliner di berbagai kota di Indonesia menyarankan aplikasi Open Rice Indonesia. Aplikasi direktori ini memiliki puluhan ribu daftar restoran dan tempat makan di Indonesia. Situs yang diluncurkan pada bulan April 2010  ini telah menjangkau banyak restoran di Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Situs yang menjadi bagian dari jaringan OpenRice yang berbasis di Hong Kong itu jgua membuka kesempatan untuk pengguna membeikan komentar, penilaian restoran hingga membagikan rekomendasi tentang makanan favorit ke pengguna lain.

MakandiMana
Berb eda dengan dua aplikasi direktori kuliner diatas, situs Makan Di Mana merupakan direktori restoran asli buatan dalam negeri. MakanDiMana menyediakan daftar restoran, promo, rekomendasi, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan restoran atau tempat-tempat yang belum terdaftar di dalam aplikasi ini. Aplikasi dibawah bendera Detik.com ini juga memiliki fitur untuk menemukan tempat terdekat untuk makan.

Foody
Foody pertama kali didirikan di Vietnam pada tahun 2012. Setelah lima tahun, aplikasi ini berkembang pesat di negara tersebut dengan jumlah 39 juta pengguna di vietnam serta lebih dari 15 juta page view perbulan, dan 7 juta website session bulanan.
Foody Indonesia (foody.id) tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogja dan Malang dan telah memiliki 500.000 pengguna, lebih dari 72.0000 data restoran dan lebih dari 19.000 ulasan. Aplikasi foody memungkinkan pengguna untuk melihat makan terdekat berdasarkan lokasi, menulis review tempat makan yang dikunjungi.