Sedia Aplikasi Darurat Untuk Mudik Aman

Sedia Aplikasi Darurat Untuk Mudik Aman

Mudik Lebaran tinggal hitungan minggu. Jika Anda berencana untuk mudik di Hari Raya dengan kendaraan pribadi, sangat disarankan untuk memeriksa kondisi mobil agar tetap optimal untuk perjalanan jauh.

Selain persiapan fisik kendaraan, calon pemudik juga disarankan untuk mempersiapkan berbagai hal jika mengalami keadaan darurat seperti ban bocor hingga kerusakan mesin. Untungnya, saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi layanan bengkel online berbasis Android. Aplikasi tersebut memudahkan pengendara untuk memperoleh layanan darurat seperti servis mobil, towing, jumper aki, tambal ban hingga layanan derek.

Berikut ini daftar aplikasi emergency yang dapat Anda andalkan saat mudik lebaran.

Obeng
Obeng merupakan aplikasi yang dirancang untuk mempermudah pengguna untuk mendapatkan lokasi bengkel terdekat. Obeng atau Online Bengkel memiliki layanan direktori bengkel motor dan mobil yang berada di seluruh Indonesia. Sayangnya aplikasi hanya mengarahkan ke bengkel terdekat dan tidak menyediakan layanan penjemputan untuk kendaraan yang mengalami masalah dijalan.

Go Auto
Salah satu layanan unggulan dari Go-Jek ini memiliki tiga layanan utama yakni Auto Care, Auto Service dan Towning dan Emergency. Seluruh layanan dilakukan oleh service provider yang menjadi mitra Go-Auto yang telah tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

Garda Mobile Otocare
Aplikasi ini dikhususkan untuk pelanggan asuransi Garda Oto. Aplikasi berbasis Android ini memberikan bantuan darurat di jalan bagi pelanggan Garda Oto. Aplikasi ini juga memiliki fitur claim online sebagai alternatif dan layanan pelaporan klaim untuk memudahkan pelanggan dalam pengajuan klaim.

JMCARe
Aplikasi resmi dari PT Jasa Marga ditujukan untuk pengguna layanan tol Jasa Marga. Awalnya aplikasi ini hanya memfokuskan untuk memberikan informasi situasi lalu lintas di jalan tol secara real. Namun Jasa Marga melengkapi fitur tambahan yakni permintaan mobil derek hingga lokasi keluar terdekat, dan laporan pengguna jalan sebagai sarana penyampaian informasi.