Traveling Rasa Internasional Tapi masih di Pulau Jawa

1

Wisata Indonesia ternyata tidak kalah dengan destinasi luar negeri yang sudah lama dikenal. Mulai dari wisata alam hingga bangunan-bangunan ikonik berkelas dunia, semua ada di Indonesia. Jadi jika kamu ingin traveling rasa international dengan budget secukupnya, inilah destinasi yang wajib Kamu kunjungi.

Sunrise di Puthuk Setumbu Magelang dan Bagan Myanmar

Pemandangan matahari terbit di Bukit Setumbu Magelang menjadi incaran banyak turis mancanegara. Dari bukit yang terletak 1 kilometer dari Borobudur, pelancong akan melihat siluet Candi Borobudur yang terselimuti awan. Dari bukit ini pengunjung juga bisa melihat kemegahan Gunung Merapi dan Merbabu. Sayangnya dari puncak Setumbu belum tersedia jasa balon udara untuk menikmati indahnya sunrise dari udara seperti yang ada di Bagan, Myanmar.

Arc De Triomphe-nya Kediri

Paris di Kediri? Atau Kediri rasa Paris? Monumen Simpang Lima Kediri merupakan bangunan unik yang mirip dengan bangunan legendaris Arc De Triomphe di Paris. Meski terhitung bangunan baru, monumen ini menerapkan arsitektur klasik dengan pahatan relief di sekeliling dinding bangunan. Jika Arc De Triomphe mempunyai pahatan yang mengabadikan kejayaan Napoleon, Monumen Simpang lima memiliki relief yang menceritakan legenda Jongko Joyoboyo yang bercita-cita menyatukan lima wilayah di Kerajaan Kediri. 

Arsitektur Suku Maya di Candi Sukuh Jawa Tengah

Meski terpisah jarak ribuan kilometer, bangunan prasejarah di Candi Sukuh Jawa Tengah dan Piramida Maya Chichen Itza memiliki banyak kesamaan. Tidak hanya menarik perhatian peneliti, bangunan berundak-undak di Desa Berjo, Karanganyar, Jawa Tengah itu juga menarik minat turis lokal dan mancanegara. Jika kamu mengunjungi candi ini, kamu juga dapat melihat patung-patung di sekitar candi yang memiliki makna sejarah yang sangat dalam.

Sepotong Venesia di Bogor

Dari tiga destinasi di atas, destinasi inilah yang paling dekat dengan Ibukota Jakarta. di Kota Bunga, traveler dapat merasakan sensasi liburan ala Eropa yang murah meriah. Di kawasan ini terdapat kanal dan bangunan yang mirip dengan kawasan perkotaan di Venesia, Italia. Pengelola juga menyediakan gondola lengkap dengan pengemudi kapalnya. Tentu sangat selfieable bukan?