Lipstik Merah? Siapa Takut!

Lipstik Merah? Siapa Takut!

Pemilihan lipstik berwarna merah untuk riasan sehari-hari seringkali dihindari oleh para wanita. Polesan warna merah menyala atau merah gelap pada bibir beberapa perempuan kadang membuat efek lebih matang dari usia yang sebenarnya.

Wanita menganggap warna terang tersebut membuat wajah tampak lebih tua dan terkesan galak jika digunakan untuk bekerja ataupun sekadar berpergian santai. Para kaum hawa cenderung memilih warna nude atau pink karena cenderung aman dipadukan dengan segala riasan.

Tak perlu ragu  jika Anda ingin memakai lipstik warna merah yang klasik dan dramatis. Bibir  yang merona merah ternyata dapat membuat  wajah berkesan lebih cerah dan muda. Make up Artist Adi Adrian mengatakan, pada dasarnya lipstik merah tidak hanya bisa digunakan untuk menghadiri acara formal saja. Jika ditunjang dengan riasan yang tepat, lipstik merah pun cocok dikenakan sebagai warna lipstik sehari-hari.

Berikut adalah beberapa tips mengaplikasikan lipstik merah untuk kegiatan sehari-hari :

  • Sesuaikan gradasi merah dengan kepribadian dan warna kulit Anda. Untuk kulit sawo matang, gunakan warna merah dengan dasar oranye. Jika kulit Anda termasuk putih gading atau putih porselen, pilihlah warna merah dengan dasar biru, seperti raspberry. Kulit medium light bisa menggunakan warna merah yang berdasar pink, dan terakhir yang berkulit gelap dapat memilih merah yang berdasar warna coklat.
  • Garisi dahulu bibir anda dengan lip liner bernuansa netral agar lipstik tetap tampak alami dan proporsional baik saat aplikasi maupun selama beraktifitas.
  • Aplikasikan lipstik merah tersebut dengan kuas bibir, perlahan-lahan hingga mencapai intensitas warna yang dikehendaki. Alternatif lain, gunakan ujung jari untuk mendapatkan soft edge yang lembut dan seksi.
  • Sesuaikan dengan gaya keseluruhan. Hindari memakai blush on pink yang terlalu terang karena dapat menghasilkan tampilan yang menor. Pastikan juga riasan mata terlihat natural, hindari warna eyeshadow seperti hijau menyala atau ungu terang.
  • Jika anda merasa terlalu terang mengaplikasikan warna merah tersebut, campurkan saja dengan lipstik yang berwarna lebih muda untuk menetralisir warnanya.

Tips, Cantik, Red, Lipstick

Artikel Terkait

Comments