Dian Sastro Tidak Bisa Berteman dengan Sosok Cinta

Dian Sastro Tidak Bisa Berteman dengan Sosok Cinta

Rasanya belum ada habisnya jika membicarakan film Ada Apa Dengan Cinta 2? Bagaimana tidak, film fenomenal karya sutradara Riri Riza ini membuat penonton ingin menontonnya berkali-kali. Belum lagi segala yang berkaitan dengan film itu menarik minat masyarakat seperti lokasi-lokasi syutingnya, buku puisi dan syal yang dipakai Cinta (Dian Sastrowardoyo).

Mengenang kembali saat AADC akhirnya dibuat seri kedua, Dian dan para pemainnya sangat senang karena sebelumnya Mira Lesmana tidak berwacana film ini akan dibuat kelanjutannya. Dian sendiri mengaku penggemar berat film yang dibintanginya itu.

Untuk AADC 2? ini, Dian sangat terkesan saat adegan ia bermonolog selama empat menit ketika bertemu kembali dengan Rangga di sebuah kafe.  Sebagai seorang aktris, Dian merasa tertantang untuk melakukan adegan itu.

“Sebenarnya scene ini simple tapi berpotensi membosankan,” tambahnya.

Bukan hanya sekadar menghapal, namun ia harus bisa membuat penonton mengerti dan harus menyampaikannya sepenuh hati. Tak heran, ia dan Nicholas Saputra harus berkali-kali latihan untuk adegan itu.

Melihat karakter yang dimainkannya sebagai Cinta, Dian merasa karakter Cinta sangat berbeda dengan dirinya. Jika karakter Cinta ada di kehidupannya rasanya Dian tidak bisa berteman dengan sosok Cinta.

“Sebenarnya karakter Cinta itu irritates me alot karena sebagai cewek dia sangat tidak efisien.  Dian dan Cinta itu beda, kalau karakternya itu beneran ada mungkin Dian dan Cinta bakalan banyak berantemnya karena beda banget,” tutur Dian.

Bisa Nonton AADC 2? Lagi

Meskipun sudah tidak tayang lagi di bioskop, tapi kini para penggemar film itu dapat menontonnya di Hooq, sebuah layanan video on demand. Dijumpai dalam konferensi pers 26 Juli Lalu, Dian datang bersama dua pemain AADC 2? Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti ikut meresmikan peluncuran momen itu.

Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh dengan jadwal tayang di bioskop yang belum lama usai, namun Dian dan teman-temannya menyambut baik jika penonton AADC 2? bisa menonton lagi film tersebut kapanpun dengan gambar yang berkualitas melalui Hooq.

“Akhirnya ditayangkan dalam jangka waktu ini Mbak Mira pasti sudah mempertimbangkan matang-matang, dalam bentuk video on demand ini jauh lebih baik dibanding menonton secara ilegal,” jelas Dian.

Pada dasarnya, lanjut Dian,  Mira Lesmana selaku produser tetap ingin mengedukasi penonton Indonesia untuk membudayakan menonton film Indonesia di bioskop. Namun, tak bisa dipungkiri juga kemajuan teknologi yang membuat akses menonton film lebih mudah dibanding saat era AADC 14 tahun lalu.

“Kalau pakai platform ini jelas, ada perjanjian yang jelas juga dengan pembuat film. Apresiasinya lebih bagus,” kata ibu dua anak ini.

Teks: Arimbi Tyastuti  I  Foto: Saddam Prakarsa

AADC2, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Film, Film Indonesia

Artikel Terkait

Comments